Jip wisata dari Parangtritis masuk jurang di Gunungkidul, satu orang meninggal dunia - WisataHits
Yogyakarta

Jip wisata dari Parangtritis masuk jurang di Gunungkidul, satu orang meninggal dunia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sebuah jip wisata dari Parangtritis, Bantul, tujuan Purwosari, Gunungkidul, mengalami kecelakaan. Jip turis dengan empat penumpang itu menabrak jurang, menewaskan satu orang dan melukai empat lainnya.

Kecelakaan tersebut terjadi saat jeep hendak meninggalkan Gua Langsing yang sebelumnya didatangi rombongan wisatawan, pada Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Umum Giricahyo-Girijati tepatnya di Dusun Gabug. , Desa Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

Satu-satunya korban adalah seorang turis asal Tegal dan Brebes, Jawa Tengah. Korban meninggal berinisial NZ, 21, sedangkan yang luka-luka adalah NSM, 24, EPY, 28, dan FN, 31. Sedangkan RR, 19 tahun, yang bekerja sebagai supir jip dan perusahaan persewaan, juga mengalami luka.

Iptu Darmadi, Kepala Satuan Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, mengatakan penyidik ​​masih menyelidiki kecelakaan tersebut. “Jeep itu masih kami sita dari Polsek Purwosari, akan kami selidiki kelengkapan dan keamanannya,” ujarnya, Minggu (4/12/2022).

Darmadi mengatakan, daerah tempat terjadinya kecelakaan terjal dan rawan kecelakaan. “Kami menduga kecepatan jip lepas kendali dan kemudian melaju ke jurang,” katanya.

BACA JUGA: Pekan ini Jembatan Kretek ke-2 akan diresmikan

Jip turis itu adalah Suzuki Katana dengan nomor AG 1150 GG. “Karena itu juga tempat yang cukup gelap. Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari berkendara di jalan terjal, apalagi saat hari sudah gelap,” katanya.

Darmadi mengimbau masyarakat untuk selalu mengontrol kendaraan, terutama yang melewati medan terjal.

“Kami juga berharap para guide yang menyewa kendaraan wisata mengutamakan keamanan dan kenyamanan agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button