Wisata Edukasi Gerabah, Mengangkat Potensi Desa Melikan Klaten - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Edukasi Gerabah, Mengangkat Potensi Desa Melikan Klaten – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Sejumlah siswa mewarnai produk gerabah saat berwisata edukasi di Melikan, Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Senin (12/5/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

SOLOPOS.COM — Sejumlah siswa belajar melihat proses pembuatan gerabah di Dusun Pagerjurang, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Senin (5/12/2022). (Khusus/Dokumentasi oleh Waris Sartono)

SOLOPOS.COM – Wisata edukasi yang diselenggarakan oleh Paguyuban Panjang Umur Kreatif bertujuan untuk meningkatkan potensi kerajinan gerabah di Desa Melikan, Wedi, Klaten. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

SOLOPOS.COM – Sejumlah siswa berlatih gerabah di Melkan, Wedi, Klaten pada Senin (12/5/2022). (Khusus/Dokumentasi oleh Waris Sartono)

Solopos.com, Klaten — Sejumlah pengunjung belajar membuat dan mewarnai gerabah saat berwisata edukasi di Melikan, Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Senin (12/5/2022).

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Diselenggarakan oleh Creative Longevity Association, wisata edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan potensi kerajinan gerabah sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Pemuda Sentra Kerajinan Gerabah di Dukuh Pagerjurang, Desa Melikan, Wedi menyusun paket edukasi dengan mengajarkan proses pembuatan gerabah. Berbagai paket wisata ditawarkan. Selain produksi, peserta diajarkan praktik finishing, termasuk melukis tembikar.

Wisata edukasi yang dilakukan oleh Creative Longevity Association ini bertujuan untuk mengangkat potensi kerajinan gerabah di Desa Melikan, Wedi, Klaten. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Sejumlah siswi berlatih gerabah di Melikan, Wedi, Klaten, Senin (12/5/2022). (Khusus/Dokumentasi oleh Waris Sartono)

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan itu Rp 99.000/tahun, nikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Solopos.com – panduan informasi dan inspirasi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button