Belajar Kepemimpinan Daerah Sehat, Kunjungan Forum Kabupaten Pangandaran Sehat Kota Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Belajar Kepemimpinan Daerah Sehat, Kunjungan Forum Kabupaten Pangandaran Sehat Kota Semarang

BERITA PRIANGANTIMUR – Forum Kabupaten Pangandaran Sehat (FKPS) belajar tentang pengelolaan wilayah sehat dan menghadiri Forum Lota Semarang (FKS).

Kunjungan FKPS ke FKS Semarang bukan tanpa alasan, seperti diketahui kota Semarang berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2022 di Indonesia.

Pada tahun 2021, Kota Semarang juga mendapatkan penghargaan dalam kategori yang sama.

Baca Juga: Kebocoran Mikrofon dan Suara Misteri yang Meneriakkan “Sayang” Saat Rapat Kerja Komite III DPR RI dengan Kapolri

Perlu dicatat bahwa Kota Semarang dua kali memenangkan kategori Swastu Saba Wistara setelah Kota Semarang berhasil mewujudkan 6 tindakan pencegahan perencanaan kota yaitu, kawasan wisata yang sehat, permukiman yang sehat, ketahanan pangan, gizi, ketertiban lalu lintas dan pelayanan transportasi, masyarakat mandiri dan sosial yang sehat. kehidupan.

“Pastinya Kota Semarang menerapkan konsep gotong royong, di mana seluruh pemangku kepentingan pemerintah kota, elemen masyarakat dan organisasi bahu-membahu mewujudkan kota sehat,” ujar Prihadi Krisseptiana Hendrar, Ketua Forum Kota Sehat.

Krisseptiana mengatakan jika didukung oleh masyarakat, program Kota Sehat merupakan program yang sangat strategis.

Baca Juga: Prestasi dan Kekayaan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso Capai 85,6 Miliar, Lebih Kaya Dari Kapolri

“Dukungan juga harus datang dari masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, metode yang digunakan Pemkot Semarang adalah bottom-up, yaitu program pemerintah yang bersumber dari musyawarah masyarakat.

Source: priangantimurnews.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button