PT TWC semakin sibuk dan tidak hanya mengelola Candi Borobudur dan TMII - WisataHits
Jawa Tengah

PT TWC semakin sibuk dan tidak hanya mengelola Candi Borobudur dan TMII

semarang

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko/PT TWC (Persero) akan ditugasi mengoperasikan destinasi wisata yang lebih luas. Sejumlah area milik Perhutani tercakup.

Itu setelah PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai BUMN Tourism and Support Holding tidak hanya fokus pada pengembangan destinasi wisata, tetapi juga memperkuat manajemen destinasi sekaligus. PT TWC sebagai Destination Management Operator di bawah InJourney tidak hanya akan menjadi tour operator candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di Jawa Tengah dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta.

“Pengelolaan pariwisata Indonesia belum tertata. Makanya kami menunjuk PT TWC sebagai Manajemen tujuan inti. TWC mulai mengoperasikan Borobudur, Prambanan, Taman Mini Indonesia Indah, Kawah Putih dan beberapa tempat wisata lainnya. Perhutani meminta kami untuk melayani sejumlah destinasi wisata mereka,” ujar Principal Director InJourney Dony Oskaria beberapa waktu lalu di kawasan kota tua Semarang, Jawa Tengah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dony juga mengatakan TWC juga akan menjadi tour operator Labuan Bajo dan Siak Riverside. Labuan Bajo terletak di kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sedangkan Siak Riverside terletak di Jalan Perdagangan dan Jalan Meranti di tepi Sungai Siak, Senapelan, Pekanbaru, Riau dari tepatnya jembatan Siak 1 sampai jembatan Siak 3.

“TWC akan lebih ditujukan kepada target operator dan manajemen target operator. Kelemahan di Indonesia adalah tidak ada operator yang profesional karena tujuan wisata umumnya milik pemerintah, baik pemerintah daerah maupun kementerian/lembaga negara, dan kurang dikelola secara profesional.Proses ini seringkali terlalu lama untuk menangani masalah kecil, ”kata Dony.

“TWC akan menjadi organisasi pengelola destinasi yang profesional. Kami mulai dari Prambanan, Borobudur, Ratu Boko, Taman Mini Indonesia Indah dan lain-lain yang sudah diserahkan kepada kami untuk dikelola agar dapat dikelola dan ditingkatkan secara profesional. Itu yang kami lakukan untuk TWC,” tambah Donny.

Situs resmi TWC menyebutkan bahwa PT TWC dibangun pada tahun 1980. Misi PT TWC adalah menjadi perusahaan pengelola warisan budaya di Indonesia melalui empat pilar bisnis perusahaan yaitu Taman Warisan, Taman Budaya, Fasilitas, dan Daya tarik.

Saksikan Antrean Padat Pintu TMII Pada Video Uji Coba Terbuka Terbatas Hari Ini
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button