Ketua Kadin Nyalon Solo Ferry Indrianto promosikan ide Konsorsium Soloraya Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ketua Kadin Nyalon Solo Ferry Indrianto promosikan ide Konsorsium Soloraya Solopos.com

SOLOPOS.COM – Salah satu calon ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Ferry Septha Indrianto berbicara kepada wartawan, Senin (14/11/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Seorang pengusaha Solo yang sukses, Ferry Septha Indrianto, mencalonkan diri sebagai presiden Kamar Dagang dan Industri Solo atau Kadin. Ia bercita-cita membentuk Konsorsium Soloraya untuk mengembangkan berbagai potensi unggulan di setiap daerah.

Konsorsium regional menjadi terobosan bisnis baru yang didorong oleh transformasi digital di sektor korporasi. feri adalah pengusaha anak muda yang lahir dan besar di kota Solo. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta ini memiliki sejumlah bidang usaha yang dirintis beberapa tahun lalu.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Bisnis tersebut meliputi infrastruktur dan konstruksi, seperti proyek flyover Bandara Adi Sumarmo dan pembangunan jalur kereta api di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Perusahaan lain yang terlibat adalah industri otomotif dan perhotelan.

Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Solo memimpin bisnis dengan membuka dealer mobil di Jakarta. Ia juga merancang, membangun dan mengoperasikan sejumlah hotel bintang dua dan tiga di Kota Bengawan.

“Saya ingin berjuang bersama para pejuang bisnis di Soloraya. Kuncinya kooperatif dan beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ujarnya saat ditemui wartawan di Bolo Dewe Resto, Manahan, Senin (14/11/2022) malam.

Baca Juga: Kota Solo Dipilih Sebagai Tempat Musyawarah Nasional Hipmi, Akan Dihadiri 1.500 Orang

Pria kelahiran Solo 17 September 1982 ini memiliki ide untuk mendirikan lini bisnis bersama dengan pengusaha daerah lain di Soloraya.

Anda akan terlibat langsung dalam membangun bisnis dengan mengutamakan potensi unggul untuk tumbuh dan berkembang bersama. Gagasan Konsorsium Soloraya tidak lepas dari ikatan Solo dengan enam kabupaten lain di Soloraya.

Penguatan sektor UMKM

“Kota Solo dan daerah lain saling melengkapi. Setiap daerah memiliki potensi dan karakteristik bisnis yang dapat lebih dioptimalkan. Keramahan yang baik, pariwisata dan infrastruktur. Sektor UMKM khususnya didorong untuk berjalan lebih cepat dengan digitalisasi,” ujar calon Ketua Umum Kadin Solo ini.

Baca juga: Kadin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua Baru, Ini Syarat dan Ketentuannya

Ia menyinggung kinerja Pemerintah Kota Solo (Pemkot) yang diketuai Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Ferry mengaku sudah beberapa kali bertemu Gibran dan berdiskusi ringan. Mereka membahas tantangan bisnis dan perkembangan sektor bisnis ke depan.

“Ngomong-ngomong, Wali Kota Solo saat ini dipimpin oleh anak-anak muda yang berani mengerjakan proyek-proyek besar untuk mempercantik wajah kota. Ini bisa menjadi sparring partner yang ideal,” katanya.

Soal kemungkinan menduduki kursi orang pertama di organisasi Kadin Solo, Ferry menanggapinya dengan diplomatis. Pendaftaran dan pemilihan Pengurus Kadin Solo periode 2022-2027 akan dilaksanakan sesuai mekanisme organisasi.

Baca juga: Tinggal 2 Hari Lagi, Bursa Pemilihan Ketua Kadin Solo Masih Nol Pendaftar

Meski demikian, Ferry optimistis akan banyak bicara dalam perebutan kursi ketua KADIN Solo. Ferry bersaing ketat dengan dua pesaing lainnya, yakni Farid Sunarto dan Malyana Nur Wijayanti.

Berdasarkan undangan yang diterima Solopos.comKadin Solo akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) VII Tahun 2022 di Dalem Danar Hadi, Panularan, Laweyan, Solo pada Rabu (16/11/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button