Bekerja sama dengan Air New Zealand, Kemenparekraf menghadirkan tren baru pariwisata di Bali - WisataHits
wisatahits

Bekerja sama dengan Air New Zealand, Kemenparekraf menghadirkan tren baru pariwisata di Bali

Bekerja sama dengan Air New Zealand, Kemenparekraf menghadirkan tren baru pariwisata di Bali

Piknikdong.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Air New Zealand menyelenggarakan kegiatan kunjungan perkenalan bagi pemangku kepentingan terkait untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar Selandia Baru.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (29/3/2023) menjelaskan, program kerjasama ini dilakukan untuk menyambut dibukanya kembali rute Auckland – Denpasar oleh maskapai Air New Zealand setelah tiga tahun hiatus akibat Pandemi covid-19.

Bekerja sama dengan Air New Zealand, Kemenparekraf menghadirkan tren baru pariwisata di BaliBekerja sama dengan Air New Zealand, Kemenparekraf menghadirkan tren pariwisata baru di Bali, foto: Angkasa Pura I

“Kami bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas wisatawan asing, dengan tetap menghormati komunitas lokal, meningkatkan lama tinggal, menjelajahi destinasi, dan mendorong lebih banyak pengeluaran,”

ujar Menparekraf Sandiaga.

Pasar Selandia Baru sendiri memang menjadi potensi pariwisata Indonesia.

Data pra-pandemi menunjukkan rata-rata lama tinggal wisatawan Selandia Baru sekitar 10,13 hari dan rata-rata pengeluaran per kedatangan (ASPA) mencapai $1.376.

Angka ini setara dengan turis Eropa yang dikenal boros dalam perjalanannya.

Asisten Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini berharap pada fase selanjutnya, wisatawan Selandia Baru tidak hanya berhenti di Bali.

“Melalui kampanye ‘Bali Add-on’, kami juga mengajak semua wisatawan untuk menambah tujuan pulau lain pada kunjungan berikutnya, seperti Labuan Bajo, Mandalika Lombok dan Borobudur yang jaraknya relatif dekat dengan Bali terdekat.”

kata Ni Made.

Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden Jokowi untuk mensosialisasikan 5 DSP (Super Priority Destinations) untuk fokus pada pasar pariwisata mancanegara dan domestik.

Ni Made juga menggarisbawahi pentingnya aspek konektivitas untuk kebangkitan sektor pariwisata.

“Permintaan ke Indonesia berkembang pesat. Dan kami bekerja sama dengan mitra maskapai luar negeri seperti Air New Zealand untuk membuka kembali rute dan mengisi kapasitas penumpang setidaknya ke tingkat pra-pandemi,”

Fakta berkata.

Sementara itu, Customer and Sales Manager Air New Zealand Leanne Geraghty mengatakan Bali merupakan destinasi yang cocok untuk berbagai jenis wisatawan.

Apakah Anda mencari kehangatan pantai tropis, keluarga yang mencari petualangan atau pasangan yang mencari suasana romantis dan damai.

“Bali adalah salah satu jalur terpopuler, dengan lebih dari 17.000 wisatawan mengunjungi Denpasar pada tahun 2019.

Kami sangat senang dapat menghubungkan kembali warga Kiwi (Selandia Baru) dengan tujuan liburan utama ini, yang merupakan rute musiman internasional terakhir yang kami buka kembali pascapandemi.”

dia berkata.

Program kerjasama bertema “Wellness & Sustainability” ini melibatkan tiga media besar di New Zealand yaitu New Zealand Herald, Stuff, Newshub dan media internal maskapai Air New Zealand yaitu Kia Ora Magazine.

Kegiatan yang berlangsung sejak 29 Maret hingga 2 April 2023 ini dikemas dalam kegiatan bertemakan pariwisata untuk memberikan pengalaman langsung dari berbagai destinasi pascapandemi di Bali.

Dalam program kunjungan pengenalan ini, peserta dibawa pada wisata sampah terpandu dan pengalaman kesadaran.

Dari kelas yoga hingga jamu hingga sound healing di Potato Head Village.

Selain itu, mereka juga diajak menjelajahi kawasan Bangli dengan air terjun Tukad Cepung yang terkenal sangat fotogenik sebagai destinasi utamanya.

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya tanpa merasakan sentuhan budayanya.

Oleh karena itu, peserta diajak menelusuri siklus kehidupan masyarakat Bali dari lahir hingga meninggal dengan berbagai ritual dan upacara adat di Museum Hidup Samsara, Karangasem.

Suguhan budaya yang tak kalah menarik tentunya pengalaman menyaksikan tari Kecak dilatarbelakangi terbenamnya matahari di Uluwatu.

Ada juga kegiatan cooking class, dengan tujuan untuk mendukung program Indonesia Spice Up The World. Diharapkan melalui kegiatan ini pemaparan tentang rempah-rempah dan gastronomi Indonesia akan ditonjolkan dalam tulisan, artikel atau berita yang dihasilkan oleh para peserta. bentuk counter-sukses untuk berpartisipasi dalam program kolaboratif ini.

Agar kontra-realisasi ini bisa optimal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memastikan seluruh peserta merasa nyaman dan merasakan manfaat pelayanan terbaik khas Indonesia, khususnya Bali.

Perjalanan yang penuh dengan pengalaman menyenangkan ini akan diakhiri dengan perawatan spa terbaik.

Seiring dengan pengalaman menginap di akomodasi apik, Alila Manggis Karangasem dengan pemandangan alam yang mempesona.

Untuk pengoperasian kembali rute Auckland – Denpasar (PP) sendiri akan menggunakan kode penerbangan NZ 64/NZ 65 dengan armada berkapasitas 302 kursi pesawat berbadan lebar 787-9 Dreamliner mulai beroperasi pada 29 Maret 2023 hingga rute musiman ini berakhir pada 27 Oktober 2023.

Frekuensi penerbangan tiga kali seminggu pada hari Rabu, Jumat dan Minggu dan perkiraan waktu tiba di Denpasar pukul 16.20 WITA dan berangkat pukul 17.30 WITA.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button