Tiket dan Aktivitas PANTAI SEDARI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI SEDARI

Tiket dan Aktivitas PANTAI SEDARI

Harga tiket masuk pantai Sedari : Rp 10.000. Jam buka: 06:30 – 00:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi : Sedari, Cibuaya, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 17730.

Pantai Sadari terletak di ujung Karawang. Menawarkan kawasan wisata pinggir pantai dengan pasir berwarna coklat yang eksotik. Area teduh di tepi pantai menjadi nilai tambah dari objek wisata tepi pantai ini. Ditambah deretan warung makan lokal di tepi pantai.

Pantai Sedari masih cukup perawan. Suasananya asri, apalagi dengan hutan bakau yang mengelilinginya. Memang tidak banyak permainan pantai yang tersedia. Namun, keindahan ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedari Karawang

Tempat wisata ini memiliki harga masuk yang masih sangat terjangkau. Selain itu, wisatawan juga bisa menjadi orang tua asuh bagi pohon mangrove. Dengan biaya per pohon yang murah, wisatawan bisa ikut melestarikan mangrove.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
Harga tiket kendaraan
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: PANTAI TANJUNG PAKIS Karawang: Tiket Masuk dan 5 Aktivitas Seru

Jam buka Pantai Sedari Karawang

Obyek wisata ini tidak memberlakukan jam buka yang ketat. Namun, wisatawan biasanya berduyun-duyun ke pantai dari pagi hingga malam hari. Di masa pandemi ini, kemungkinan jam buka juga akan berbeda.

Jam operasional
Setiap hari 06.30 – 00.00

Menikmati keunikan Pantai Sedari Karawang

Pemandangan pantai SedariPemandangan pantai Sedari. Foto: Gmap/syaifulanwar

Seperti ciri khas pantai lain di Karawang. Sedari memiliki pasir pantai berwarna putih kecoklatan, dengan butiran yang halus dan lembut. Sangat nyaman untuk dipijak sambil berjalan santai. Hamparan pasir yang hangat dan lembut seakan menemani setiap langkah di pantai ini.

Ombak di pantai ini cukup tenang membuat wisatawan senang bermain di tepiannya. Anak-anak hingga orang dewasa tertawa riang saat bermain di pantai. Tidak ada bebatuan di sepanjang pantai yang membuat wisatawan bebas bermain. Airnya sangat jernih dan pantainya sangat bersih.

Baca: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Sayangnya, hanya sedikit tanaman atau pohon pantai yang tumbuh di pantai. Namun, wisatawan menyiasatinya dengan berteduh di bawah payung besar. Yang ditancapkan ke pasir pantai, sehingga bisa digunakan untuk berteduh di bawahnya. Sambil menggelar tikar di atas pasir, duduk santai sambil menikmati keindahan pantai.

Menunggang kuda di sepanjang pantai

Tidak banyak wahana yang ada di objek wisata ini. Namun, wisatawan tetap bisa menikmati jalan-jalan di sini dengan senang hati. Salah satunya adalah bersepeda di sepanjang pantai. Tentu saja, menunggang kuda bukanlah hal yang sering Anda temukan di pantai lain.

Di sini terdapat kuda yang disewakan untuk ditunggangi wisatawan. Wisatawan akan diajak berkeliling sambil mengagumi pemandangan pantai yang tenang. Tak perlu khawatir, karena kuda-kuda di sini sudah terlatih dan akan berjalan dengan tenang. Setiap kuda juga akan dipandu oleh seorang pawang agar kuda tersebut dapat berjalan dengan tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CIPAGA STONE PARK di Karawang

Sambil menunggang kuda, wisatawan juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen. Kehadiran seorang pawang sangat penting, agar ia bisa mengatur kuda agar tenang saat difoto. Foto menunggang kuda menghadap pantai akan menjadi kenangan indah.

bermain di pantai

Turis menyerbu pantaiTuris menyerbu pantai. Foto: Gmap/teguhgunaw

Bepergian di pantai tidak cukup baik tanpa menjadi basah. Kabar baiknya, Pantai Sedari merupakan salah satu pantai yang paling aman digunakan untuk berenang. Sebagian besar wisatawan menghabiskan waktunya dengan berenang dan bermain air di sini. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, bermain air dan pasir ada di sini.

Banyak pelampung juga berjejer di pantai. Yang mana, pelampung ini disewakan kepada wisatawan. Tak sedikit yang memanfaatkan layanan ini, karena asyiknya bermain di pantai dengan pelampung. Terutama bagi wisatawan yang tidak bisa berenang.

Baca: Tiket Masuk CURUG CIGENTIS Karawang dan Aneka Aktivitas

Namun tentunya wisatawan tidak boleh terlalu jauh melaut, ada batasan yang harus dipatuhi agar berenang tetap aman. Dan tentunya anak-anak yang bermain di laut harus didampingi oleh orang dewasa.

Bersantai untuk bermain pasir

Pantai Sedari panjangnya sekitar satu kilometer. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu di sini. Salah satu caranya adalah dengan bersantai dan menikmati pemandangan.

Air laut yang tenang mampu membius wisatawan dengan ombaknya yang tenang. Selain itu, angin sepoi-sepoi yang juga berhembus dari berbagai arah. Wisatawan bisa duduk santai di bawah payung di atas kain atau permadani. Sambil merasakan lembutnya pasir pantai yang menjadi alasnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WONDERLAND Karawang

Selain bersantai, wisatawan juga bisa bermain pasir. Ini favorit anak-anak untuk menghabiskan waktu di pantai. Buat istana pasir atau struktur pasir lainnya. Karena pasir di sini mudah dibentuk.

Nikmati masakan seafood yang khas

Salah satu warung di pantai SedariSalah satu warung di pantai Sedari. Foto: Gmap/Ade Valentina

Beberapa meter dari bibir pantai, berderet warung makan yang menawarkan sajian kuliner bervariasi. Tentunya kuliner yang tersedia adalah makanan khas seafood yang kebanyakan menjual menu ikan yang dimasak dalam berbagai masakan. Salah satu favorit saya adalah membakarnya.

Kemudahan

Obyek wisata ini dikelola dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya fasilitas umum dengan kondisi yang memadai. Seperti mushola, tempat parkir, toilet dan kabin operasi. Penyewaan seperti pelampung juga tersedia.

Lokasi Pantai Sedari Karawang

Obyek wisata ini terletak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Untuk mengunjungi objek wisata ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena tidak ada angkutan umum menuju pantai ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button