Tempat Wisata di Purwokerto Terbaru dan Populer, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat Wisata di Purwokerto Terbaru dan Populer, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau

Tempat Wisata di Purwokerto Terbaru dan Populer, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau

Minggu, 8 Januari 2023 17.00 Reporter: Ayu Isti

Tempat Wisata di Purwokerto Terbaru dan Populer, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau
Tempat Wisata di Purwokerto Terbaru dan Populer, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com – Seperti diketahui, Indonesia memiliki beragam tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah dan mempesona. Mulai dari wisata alam berupa pegunungan, air terjun atau cascade, wisata hutan dan diakhiri dengan pemandangan laut yang eksotik. Berbagai tempat wisata alam tersebut tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Daerah dengan wisata alam yang menarik adalah Purwokerto. Mendengar kata Purwokerto, bahasa dan logatnya yang unik tentu akan langsung terlintas di benak Anda. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa julukan yang menarik, seperti kota keripik, kota transit, kota pensiunan, kota pariwisata.

Artikel media Taboola

Nampaknya julukan terakhir kota Purwokerto sangat tepat karena memiliki beragam tempat wisata yang indah dan populer. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan objek wisata baru yang sedang ngetren dan banyak dikunjungi orang. Mulai dari objek wisata air terjun, hutan pinus, danau hingga taman wisata.

Bagi warga Jawa Tengah yang merencanakan liburan jarak dekat dan terjangkau, beberapa tempat wisata Purwokerto terbaru dan terpopuler di bawah ini mungkin bisa menjadi rekomendasi Anda. Tentunya Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati dan menghabiskan waktu liburan bersama dengan cara yang menyenangkan dan menghibur. Dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata terbaru dan terpopuler di Purwokerto yang bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Purwokerto : Air Terjun Bayan, Sendang Bidadari

Tempat wisata Purwokerto yang bisa menjadi rekomendasi pertama adalah Curug Bayan. Ini adalah objek wisata air terjun yang terletak di perkebunan milik masyarakat setempat. Tepatnya di Dusun Loro Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan air terjun cantik yang tidak begitu tinggi. Air yang jatuh dari tebing mengalir mengikuti arus sungai dengan bebatuan yang cukup terjal membuat air terlihat berkelok-kelok. Tentunya Anda bisa bermain air atau berenang dengan aman di sungai ini karena tidak terlalu dalam. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di gazebo atau mencicipi aneka masakan lezat yang dijual di tempat wisata.

Tempat wisata di Purwokerto terbaru dan terpopuler berikutnya adalah Sendang Bidadari. Ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata air yang tak kalah menarik. Terletak di Desa Karangsalam, Sendang Bidadari merupakan sebuah danau dengan air yang bersih dan jernih. Bahkan, Anda bisa melihat dengan jelas bebatuan dan ikan di dalamnya.

Air danau yang jernih dan biru berpadu sempurna dengan tebing bebatuan di sekitarnya. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang paling populer dikunjungi banyak orang karena sifatnya yang instaging. Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 dan Anda dapat menikmati pemandangan indah Sendang Bidadari sambil mencari foto unik dan menarik.

3 dari 4 halaman

Tempat wisata di Purwokerto : Telaga Kumpe, Taman Wisata Bambu dan Air Terjun Batu Hijau

Tempat wisata Purwokerto yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya adalah Telaga Kumpe. Obyek wisata ini terletak di Desa Gununglurah, Silongok, sekitar 1 jam dari Kota Purwokerto. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan danau yang cukup luas dengan air yang bersih dan tenang.

Panorama alam di tempat wisata ini menjadi semakin indah dengan banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya. Suasananya yang sejuk juga membuat Anda betah berlama-lama di sini dan bisa bersantai menikmati pemandangan. Selain relaksasi, Anda juga bisa mencoba berbagai fasilitas menarik, salah satunya berkeliling danau dengan perahu dayung yang seru.

Taman Wisata Bambu dan Air Terjun Batu Hijau juga menjadi salah satu tempat wisata di Purwokerto yang digemari masyarakat. Di sini Anda bisa melihat bambu yang dibudidayakan khusus untuk konservasi air dimana terdapat curug atau air terjun di tempat-tempat wisata.

Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam air terjun, tetapi juga berenang dan bermain air di sekitar air terjun. Tak hanya itu, taman yang cukup luas ini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik yang tidak boleh Anda lewatkan, seperti kolam khusus dengan air biru yang indah. Saat berkunjung, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap pemandangan indah dan momen seru.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Purwokerto : Hutan Pinus Limpakuwus, Seluncuran Gunung Limpakuwus

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Purwokerto adalah hutan pinus Limpakuwus. Seperti di hutan pinus pada umumnya, Anda bisa menikmati pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi. Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan menarik.

Tentunya, Anda juga bisa mencari foto Instage untuk menambah koleksi unggahan media sosial Anda. Cukup membayar tiket masuk mulai dari 10.000 rupiah Tentunya sambil berfoto, Anda bisa menikmati pemandangan hutan pinus dengan puas.

Tempat wisata di Purwokerto yang terakhir dan terbaru adalah Gunung Seluncur Limpakuwus. Wahana seluncur baru ini masih satu kompleks dengan Hutan Pinus Limpakuwus. Di sini Anda bisa mencoba pengalaman mendebarkan berseluncur di alam liar di trek khusus warna-warni yang telah disediakan.

Menariknya, perosotan gunung ini terletak di lereng Gunung Slamet, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya dengan udara yang sejuk dan nyaman. Jangan khawatir, wahana ini aman untuk segala usia termasuk anak-anak. Dengan begini Anda bisa mengajak keluarga besar berlibur bersama sambil menikmati wahana ice skating yang seru.

[ayi]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button