Batik Air luncurkan penerbangan Bali - WisataHits
Jawa Tengah

Batik Air luncurkan penerbangan Bali

Batik Air mengumumkan akan memulai penerbangan langsung atau nonstop Bali-Sydney dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Indonesia ke Bandara Sydney Kingsfor Smit, Sydney, Australia. Frekuensi penerbangan adalah 7 kali seminggu.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Batik Air, dalam rilis PR Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Kamis (12/1/2022) penerbangan pertama Batik Air Malaysia dengan kode OD dilakukan pada 12 Januari 2022. Sedangkan penerbangan Batik Air (ID) akan dimulai pada 4 Januari 2023.

Batik Air sangat bersemangat untuk memperkenalkan kota pelabuhan yang sangat dinanti. Sydney menempatkan jaringan Batik Air sebagai kota tujuan keempat di Australia, setelah Perth, Brisbane, Melbourne.

Pelayanan udara Indonesia-Australia terus dikembangkan dan semakin diperluas dalam memperbanyak jaringan internasional, salah satunya melalui Bali. Jalur ini harus terus tumbuh dan berkembang.

Penerbangan Bali – Sydney PP menawarkan nilai tambah bagi para pelaku bisnis dan traveller antara lain:

1. Mengoptimalkan mobilisasi pelaku bisnis dan wisatawan untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh.

Para pebisnis dan wisatawan dari Bandung, Jakarta-Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo, Surakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi lainnya bisa singgah dari (Transit) di Bali untuk melanjutkan penerbangan ke Sydney.

2. Kontribusi terhadap pergerakan (lalu lintas) perekonomian antar negara seperti perdagangan, arus logistik (ekspor dan impor), pariwisata, pendidikan dan lain-lain.

3. Memperkuat hubungan bilateral antar negara.

4. Bali masih menjadi tujuan utama para pelancong. Peringkat Bali sebagai The World’s Happiest Holiday Destination in 2022 versi Club Med – perusahaan pariwisata dan perjalanan dari Perancis, dan nomor enam oleh Forbes Advisor, yang mencakup objek wisata Ubud, Bali, daftar 40 tujuan perjalanan terbaik untuk pelancong solo pada tahun 2022.

Penerbangan Bali-Sydney-Bali bertujuan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Wisatawan berkesempatan mengunjungi dan menjelajahi destinasi populer dengan memilih jalur udara menuju Danau Toba (Tapanuli, Sumatera Utara), Mandalika (Lombok, Nusa Tenggara Barat) dan Pulau Morotai (Maluku Utara).

Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung), Borobudur (Jawa Tengah), Malioboro dan Prambangan (Yogyakarta), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Tanjung Lesing (Banten), Bromo – Tengger – Semeru (Jawa Timur).

Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Pulau Komodo (Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur), Likupang Manado (Sulawesi Utara), Raja Ampat Sorong (Papua Barat) dan kota tujuan lainnya.

Penerbangan berjadwal (regular flight) Bali – Australia – Bali sedang disiapkan dengan jenis pesawat Boeing 737 (12 Business Class dan 150 Economy Class). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dipasok oleh pabrikan pesawat.

Setiap tamu (pebisnis dan turis) menerima makanan dan minuman (makanan dalam penerbangan), jatah bagasi 20 kg untuk Kelas Ekonomi dan 30 kg untuk Kelas Bisnis.

Penerbangan juga dilengkapi dengan hiburan dalam pesawat sesuai permintaan gratis, serta hiburan yang dapat diakses melalui perangkat seluler dan tablet yang didukung Tripper.

(Penerbit: Iman NR)

Menjadi jurnalis Kompas Allgemeine Tageszeitung (HU) sejak 1984, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi jurnalis koran sore Sinar Harapan dari tahun 2001 hingga 2015, ketika koran sore itu bangkrut. Pengalaman ini cukup untuk menjadi editor yang berkualitas.

BACA: 66

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button