Pemerintah menyiapkan paket wisata di enam kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

Pemerintah menyiapkan paket wisata di enam kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2023

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan promosi paket wisata di enam kota tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.

Berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2020 untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2021 (diundur menjadi 2023), enam stadion sedang disiapkan, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan). ), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Surakarta, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

“Ada enam Lokasi Tentu saja, Bali adalah tujuan wisata utama kami, seperti halnya Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Timur. pukul enam Lokasi Paket wisata juga sedang kami siapkan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Sandiaga Uno mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menyiapkan promosi pariwisata, acara tambahan (pre dan side-events) dan produk ekonomi kreatif unggulan karena Indonesia telah ditetapkan menjadi tuan rumah internasional. acara sepak bola. itu.

Sejumlah destinasi wisata disiapkan, antara lain Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk wilayah Jawa Timur, Candi Borobudur untuk wilayah Jawa Tengah, wisata alam dan kuliner di Jawa Barat, serta wisata sejarah dan kerajinan kulit di Sumatera Selatan.

“Termasuk pendekatan kami untuk pemasaran digital sehingga acara Dunia ini bisa berdampak positif bagi pemulihan pariwisata, promosi destinasi wisata, serta produk industri kreatif kita,” kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 akan diikuti oleh 24 negara peserta, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Sejauh ini, sembilan negara lain yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 adalah Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia.

Sebelumnya, perhelatan sepak bola dunia telah ditunda oleh FIFA dari yang seharusnya digelar pada 2021 menjadi 2023 karena pandemi COVID-19.

Beberapa stadion perlu direstorasi untuk memenuhi standar badan pengatur dunia.

Baca juga: PSSI: Enam Stadion Piala Dunia U-20 2023 Bisa Dikurangi
Baca Juga: FIFA: Indonesia Bangkit untuk Gelar Piala Dunia U-20


Baca juga: PSSI Ingin Enam Stadion Tetap Tidak Berubah untuk Piala Dunia U-20

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button