Rotary dan Pemkot Semarang peresmian air mancur di depan Gereja Blenduk Kota Tua - WisataHits
Jawa Tengah

Rotary dan Pemkot Semarang peresmian air mancur di depan Gereja Blenduk Kota Tua

TRIBUNJATENG.COMSEMARANG – Rotary District 3420 mendukung Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) dengan taman air mancur di Kota Lama Semarang, persis di depan Gereja Blenduk, Senin (15/8).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan wisata heritage di Kota Lama Semarang dan sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah mendukung kegiatan Rotary District 3420.

Bantuan diserahkan langsung kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, sekaligus penandatanganan prasasti peresmian taman air mancur. Turut hadir Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Sindy Bachtiar, gubernur distrik Rotary District 3420 untuk 2021-2022, mengatakan penyediaan taman air mancur ini sebagai tanda terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah mendukung kegiatan Rotary.

“Saat ini kami sedang mendonasikan air mancur untuk Kota Lama Semarang agar lebih indah. Dan nanti sebagai kelanjutan terakhir dari proyek kabupaten untuk tahun saya, ada proyek toilet, kami juga akan menyumbang ke pemerintah kota Semarang. ‘ kata Sindy.

Pembangunan taman air mancur ini dibangun di kawasan kota tua sebagai pusat pariwisata di kota Semarang. Selain itu, Rotary District 3420 melihat taman air mancur seolah-olah tidak dirawat. Melihat hal tersebut, Rotary langsung berinisiatif memberikan bantuan berupa taman air mancur.

“Ya, karena itulah pusat pariwisata di Kota Semarang yang terjadi di Kota Lama. Kemudian kami melihat kemarin, taman itu tampak tidak terkendali. Kemudian Disperkim menyarankan untuk membangun air mancur di depan Gereja Blenduk, yang dianggap sebagai tempat yang baik untuk umum. gambar,” katanya.

Sindy mengatakan pihaknya akan menyelesaikan pembangunan taman air mancur dalam waktu sekitar tiga minggu. Bantuan tersebut tidak diberikan sekali saja. Diakuinya, pihaknya sudah beberapa kali mendukung Pemkot Semarang.

“Kami memberikan bingkisan kepada Pemkot Semarang dari Roterie. Bahkan sudah banyak hadiah yang kami berikan kepada Pemkot Semarang. Selain air mancur, juga terdapat toilet yang tersebar di sekitar Kota Lama Semarang,” jelasnya.

Gubernur Distrik Rotary District 3420 2022 – 2023 Lina Soeratman menambahkan, tahun ini pihaknya akan fokus pada tiga tujuan yaitu keberagaman, kesetaraan dan inklusi.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button