Proyek Solo Waterpark Tertunda, Gibran Ancam Hentikan Kesepakatan Kerja Sama - WisataHits
Jawa Tengah

Proyek Solo Waterpark Tertunda, Gibran Ancam Hentikan Kesepakatan Kerja Sama

MerahPutih.com – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Review proyek pembangunan Tirtamas Waterpark di Kentingan, Jebres, Selasa (20/12).

Dia mengaku kesal dengan investor taman air Tirtamas yang tidak bersedia menyelesaikan pengerjaannya. Dia mengatakan proyek itu harus selesai pada akhir Desember 2022.

Baca juga

Proyek taman air Rp 50 miliar berjalan lambat, Gibran Spray Partners

Gibran mengancam akan mengakhiri perjanjian kerjasama dengan PT Artha Tirta Mulia sebagai investor jika tidak bisa menyelesaikan proyek tersebut.

“Kami akan memberikan kesempatan lagi kepada investor. Jika kesempatan ini belum diambil, perpecahan adalah jalan terbaik,” kata Gibran, Selasa (20/12).

Diketahui, investasi waterpark tersebut dilakukan dengan kesepakatan kerja sama bagi hasil antara Pemkot Solo dengan PT Artha Tirta Mulia pada awal tahun 2020. Luas lahan yang digunakan Pemkot Solo adalah 7,4 hektar.

Baca juga

Nusron Wahid menyebut Gibran tidak menyukai fotonya di papan reklame Porseni NU

Nilai investasi mencapai Rp 50 miliar di HP 116 atau yang dikenal dengan tanah bekas Pondok Persada dengan kemitraan investasi hingga 30 tahun.

Gibran mengatakan, Tirtamas Waterpark direncanakan menjadi satu-satunya wisata air di Kota Solo. Karena letaknya yang menghubungkan dengan wisata alam dan perlindungan Safari Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

“Posisinya sangat strategis untuk terhubung dengan kawasan wisata Solo Safari,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)


Baca juga

Konflik internal Gibran Sindir di Keraton Surakarta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button