Batavia PIK: permata mahkota Pantai Indah Kapuk - WisataHits
wisatahits

Batavia PIK: permata mahkota Pantai Indah Kapuk

Batavia PIK: permata mahkota Pantai Indah Kapuk

PIK Batavia – Selama dua dekade terakhir, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) telah menjadi pusat pengembangan komersial, pariwisata, perumahan dan juga berbagai pusat penting lainnya. Namun, sektor kuliner PIK merupakan salah satu destinasi utama yang digemari baik oleh warga lokal maupun wisatawan.

Belakangan ini, kawasan elit ini telah berkembang sebagai tujuan wisata yang tertata dan dirancang dengan baik. Dikelola dan dikonseptualisasikan oleh Amantara sebagai anak perusahaan, setiap destinasi di Pantai Indah Kapuk memiliki keunikan, identitas, dan sejarahnya masing-masing untuk memberikan waktu yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi semua orang.

PIK Batavia

BACA JUGA: By the sea PIK: destinasi fashion lokal baru di Jakarta

Model dan tata letak pembangunan yang unik dan terfokus berhasil menarik pengunjung dari wilayah Jabodetabek ke wilayah lain di Indonesia maupun wisatawan mancanegara untuk datang dan mengunjungi Pantai Indah Kapuk. Selain lokasinya yang strategis dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah di tepi Laut Jawa, kawasan pusat bisnis kuliner ini juga dikenal sebagai tempat nongkrong trendi bagi kaum milenial dan keluarga yang ingin menikmati liburan dan akhir pekan dengan nyaman tanpa harus keluar ke Jakarta. kemacetan lalu lintas kota.

Kini, pengelola Pantai Indah Kapuk kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan Batavia PIK yang menawarkan konsep wisata orisinal dan menarik lintas zaman. Penasaran dengan ulasannya? Berikut ulasan lengkapnya.

Alamat : Kawasan Pantai Maju, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
Kasus : Klik disini
Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB

Konsep desain Batavia PIK

Kawasan PIK Batavia berdiri megah di seberang yang terhubung dengan Pantai Maju (Pulau Golf) dan Pantai Kita (Pulau Riverwalk). Lokasi yang strategis ini jelas menjadi modal utama yang paling utama dari tempat wisata keluarga ceper ini. Destinasi yang mengapung di atas hamparan lautan seluas 3,5 hektar ini merupakan salah satu proyek terbesar yang akan menjadi puncak dari pembangunan Golf Island yang resmi dibuka pada Mei 2023.

Terinspirasi dari kota tua Batavia yang merupakan salah satu pusat perdagangan maritim di Nusantara, Batavia PIK mengusung desain konseptual melalui gaya arsitektur tropis ala tahun 1930-an. Batavia dengan dermaga maritim yang megah sebagai latar belakangnya. Pesona kota berjuluk Ratu Timur yang kini menjadi Jakarta ini tercermin dari pengembangnya seperti asimilasi arsitektur, seni kuliner, kesenian dan aspek budaya lokal lainnya.

Dibangun di atas panggung di atas air, Batavia Icon memiliki galeri seni yang menampilkan karya seniman ternama Indonesia. Salah satu daya tarik yang paling ikonik dari tempat ini adalah kesempatan bagi pengunjung untuk dapat menjajal instalasi angklung raksasa yang juga menjadi momen apresiasi terhadap warisan budaya nusantara yang beragam dan harmonis.

Fasilitas pendukung

PIK Batavia

Mengusung konsep modern dengan orisinalitas tempo dulu, Batavia PIK memiliki fasilitas penunjang yang lengkap dan tepat sasaran. Selain itu, pengembang juga menambahkan aksen nilai unik yang dapat menjadi nilai tambah bagi tempat ini.

Misalnya, untuk lebih memeriahkan suasana, Batavia PIK menggunakan musik berstandar internasional, dekorasi dan berbagai pertunjukan air, lampu, dan musik bertema Indonesia. Selain itu, acara yang lebih menarik juga akan diadakan di Pasar Rakjat untuk merayakan budaya Indonesia, seperti pertunjukan teater, tarian, acara musik, pertunjukan wayang kulit, seni, kerajinan, dan lainnya.

BACA JUGA: Cove Batavia PIK, tempat nongkrong asyik di pinggiran PIK

Mushola terapung dan jalan setapak yang berderet semakin menambah kenyamanan pengunjung di sini. Dengan fasilitas yang lengkap, penyewa hiburan yang beragam dan menarik, tak heran jika Batavia PIK meraih penghargaan PropertyGuru Asia Best Business Development Award dan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2022.

Tidak berhenti sampai di situ, tempat liburan keluarga di Jakarta ini juga memiliki sistem pembuangan sampah yang super modern, terbukti dengan diperolehnya sertifikat EDGE Advanced dari Green Building Council Indonesia. Pengelolaan Sampah yang Berlaku Desain ramah lingkungan (ESD) melalui penggunaan teknologi pengelolaan air limbah voucher adalah salah satu fasilitas pendukung kuat yang menjadikan Batavia PIK indahnya tempat liburan baru di Jakarta.

Kuliner di Batavia PIK

Konsep nostalgia yang benar-benar Indonesia tentunya tidak akan lengkap tanpa pengalaman bersantap yang unik. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, di Batavia PIK tersedia berbagai pilihan kuliner lokal dan internasional yang telah dipilih untuk kebutuhan semua kalangan. Berikut beberapa tenant makanan terbaik di Batavia PIK.

Kanton 168

Menyajikan masakan khas Cina, Canton 168 adalah restoran yang sangat direkomendasikan berkat hidangan dan menunya yang unik. Restoran ini menawarkan beberapa menu yang tidak boleh dilewatkan seperti Lacquered Duck 14 hari yang membuat banyak pengunjung bermimpi.

@ kotapraja168

Sajian daging khas bebek Peking ini sudahkering selama 14 hari, dipotong dengan Canton 168 yang sangat khas. Sajian dengan harga Rp 595.000 ini sudah termasuk set menu yang sudah menyediakan pancake bawang dan timun.

Sate & Seafood Senayan

Restoran yang memiliki banyak cabang di Jakarta ini menawarkan menu seafood yang melengkapi menu di Sate Khas Senayan. Di restoran ini pecinta kuliner bisa menyantap seafood segar seperti gurami, kakap, kepiting bakau, cumi-cumi, dan udang besar yang dimasak dengan aneka bumbu khas Jawa dan Bali. Pastikan untuk mencoba Soft Shell Crab Kuah Bali – dengan harga Rp 88.000/ons – yang memiliki rasa berat yang sejuk namun tetap melekat di lidah.

Kepiting Cangkang Lunak Kuah Bali

Curt dan Grill

Cutt & Grill adalah restoran steak kontemporer yang dikelola oleh keluarga dan terkenal akan layanannya yang luar biasa. Restoran kelas atas ini menawarkan berbagai daging berkualitas tinggi dengan harga bervariasi.

PIK BataviaSteak Perdana USDA

Menu tersedia dari daging sapi Australia, USDA, dan wagyu! Keunggulan utama dari restoran ini adalah kemampuan chef untuk memanggang daging dengan sempurna. Tidak percaya? Cobalah USDA Prime Porterhouse dari Curt n Grill yang bisa dinikmati dengan membayar mulai dari Rp 725.000.

BACA JUGA: Urban Farm PIK, tempat kuliner yang sukses diadaptasi untuk jalan-jalan

Kafe Yeu Saigon

Kafe ini menawarkan pengalaman mencoba makanan dan minuman khas Vietnam. Berbeda dengan kafe kebanyakan, tempat nongkrong ini memiliki konsep enak dan sehat di setiap hidangan dan setiap minumannya. Dengan fokus menyajikan masakan Vietnam yang sehat dan otentik, Yeu Saigon Café bisa menjadi pilihan ideal bagi pengunjung yang berjiwa petualang untuk mencoba makanan. Menu Cha Ca La Vong mungkin menjadi rekomendasi terbaik bagi mereka yang baru pertama kali menemukan Yeu Saigon Café.

PIK BataviaCha Ca La Vong

Nah, sebagai permata utama tempat liburan yang berlokasi strategis di seberang terusan antara pulau Golf dan Riverwalk, Batavia PIK telah berhasil menjadi tujuan para turis dan pengunjung lokal, serta turis lokal dan mancanegara. Selain itu, integrasinya dengan destinasi wisata PIK Golf Island lainnya juga memungkinkan pengunjung untuk memiliki pengalaman yang lebih menarik bersama teman, komunitas, dan keluarga. Yuk, ke Batavia PIK sekarang juga!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button