KWB Super Adventure 5 KWB Super Adventure 5 Aksi, ribuan pengendara sepeda motor menjelajahi desa - WisataHits
Jawa Timur

KWB Super Adventure 5 KWB Super Adventure 5 Aksi, ribuan pengendara sepeda motor menjelajahi desa

Para peserta dihibur dengan alunan lagu dangdutPara peserta dihibur dengan alunan lagu dangdut

BATU (SurabayaPost.id) – Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Batu,
Bertajuk KWB Super Adventure 5, ribuan pengendara sepeda trail menjelajah pedesaan menikmati keindahan wisata kota Batu, Minggu (20/11/2022).

KWB Super Adventure 5 merupakan rangkaian yang didedikasikan untuk HUT kota Batu yang ke 21, Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Polres Batu.

Dengan peserta 3000 orang terdiri dari Bali, Jakarta, Situbondo, Cilacap, Jawa Tengah dan Romania, Eropa Tengah,
dan beberapa daerah lainnya meluap di Balai Kota di bawah Tani Batu.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberangkatkan ribuan peserta Motor Trail RidersWalikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberangkatkan ribuan peserta Motor Trail Riders

Turunnya ribuan pengendara sepeda motor trail yang berlangsung di Jalan Panglima Sudirman depan Balaikota Among Tani itu, dilepas Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, selanjutnya Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi, Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, perwakilan Dandim Malang /Batu, Direktur Reserse Kriminal Polres Batu AKP Yussi Purwanto dan Direktur Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, antara lain tamu undangan.

Seperti diketahui, KWB Super Adventure 5 dijadwalkan berlangsung pada 8 hingga 9 Oktober, karena saat itu Malang Raya sedang berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan dan ditunda.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberangkatkan ribuan peserta Motor Trail RidersWalikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberangkatkan ribuan peserta Motor Trail Riders

Dan pada hari itu, ribuan pengendara motor trail dari seluruh penjuru Indonesia berbondong-bondong datang ke Kota Wisata Batu untuk mengikuti event ini. Anda akan mendaki di jalan setapak dengan keindahan pemandangan alam dan di jalan setapak yang akan menguji adrenalin dengan berbagai rintangan.

Padahal, saat ini panitia menyediakan ratusan doorprize dan grandprize berupa dua unit mobil Ayla. Melalui undian dengan menggulirkan bola, kedua mobil tersebut berhasil dimenangkan oleh pengendara sepeda motor asal Toyomerto, Kota Batu, yaitu Bayu Nur Ismail dan pengendara asal Karangploso, Kristian Widodo. .

Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, KWB Super Adventure 5 merupakan program untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Wisata Batu.

Hal serupa juga dilakukan Kepala Dinas Disparta Kota Batu Arief As Siddiq dengan mengirimkan ribuan peserta KWB Super Adventure 5.Hal serupa juga dilakukan Kepala Dinas Disparta Kota Batu Arief As Siddiq dengan mengirimkan ribuan peserta KWB Super Adventure 5.

“Bekerja keras memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata. Termasuk kemungkinan mempromosikan desa wisata.
Karena driver akan berkendara di jalur-jalur yang menawarkan potensi desa wisata,” kata Arief.

KWB Super Adventure 5 merupakan ajang besar yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi para bikers trail.

“Tahun depan akan menjadi perayaan yang lebih seru dan meriah serta event luar biasa yang ditunggu-tunggu oleh para driver, penonton bahkan wisatawan,” kata Arief.

Panitia Pelaksana, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Batu, AKP Yussi Purwanto mengatakan, event KWB Super Adventure 5 digelar di tingkat nasional.

Acara ini merupakan strategi pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi.Alhamdulillah peserta hari ini mencapai 3.000 orang.

Pemenang penghargaan Mobil Ayla Bayu Nur Ismail dan Kristian WidodoPemenang penghargaan Mobil Ayla Bayu Nur Ismail dan Kristian Widodo

“Ada beberapa hadiah utama yaitu 2 unit mobil Ayla, 1 unit motor trail, 1 unit motor ATV dan beberapa hadiah lainnya.

“Titik awalnya adalah balai kota Among Tani. Kemudian menuju pertigaan BCA menuju pertigaan Bendo, dari sana berkendara ke arah timur (belok kanan) menuju Desa Giripurno menuju Bukit Jengkoang, Bumiaji. Kemudian dilanjutkan ke Desa Sumbergondo, kemudian Bon 15 Tulungrejo dan istirahat di Coban Talun,” kata Yussi.

Sementara itu, Wali Kota Bayu Dewanti Rumpoko berharap acara tahun depan akan lebih seru lagi.

“Terima kasih Forkopimda, Kapolres Batu, Pak Dandim yang mewakili beliau, Pimpinan Bank Jatim Batu dan para sponsor serta seluruh undangan.

“Alhamdullilah yang mendapatkan mobil hari ini dan penghargaan lainnya. Mudah-mudahan tahun depan lebih besar lagi, yang penting semua bisa happy,” harap Dewanti. (gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button