Harga Tiket dan Tempat Wisata PANTAI SIGANDU - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket dan Tempat Wisata PANTAI SIGANDU

Harga tiket masuk pantai Sigandu Batang : Rp 5.000 Jam buka : 07:00 – 18:00 No. Telepon: -Alamat: Sidomulyo, Klidang Lor, Batang, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51216

Pantai Sigandu Batang adalah wisata alam terbaik di Batang untuk melihat pesonanya matahari terbenam. Setelah gelap, banyak pengunjung berduyun-duyun ke pantai. Tujuannya tak lain untuk menikmati langsung keindahan sunset. Bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga dari luar daerah.

Pemandangan di pagi hari juga tidak kalah indahnya. Pengunjung akan disuguhkan rindangnya pepohonan hijau yang berjejer rapi di pinggir pantai. Ditambah lagi dengan pasir coklat yang eksotik dan ombak laut yang cenderung tenang. Di atas hamparan langit biru dihiasi gumpalan awan putih yang menutupi pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Sigandu Batang

Tiket masuk ke Pantai Sigandu Batang sangat terjangkau. Seseorang hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk masuk. Tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan bermotor atau mobil.

Harga Tiket Masuk Pantai Sigandu Batang
Tiket masuk Rp5.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000

Baca: Tiket dan Atraksi BATANG DOLPHIN CENTER

Jam Buka Pantai Sigandu Batang

Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi hari. Dimana suaranya selalu tenang dan terasa seperti pantai pribadi. Pantai buka pada pagi hari dan akan tutup pada sore hari.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Objek Wisata Pantai Sigandu Batang

Pesona Pantai Sigandu Batang terus menarik perhatian wisatawan. Karena kawasan ini menyimpan berbagai keindahan yang tidak bisa ditemukan di wisata manapun. Mulai dari keindahan pantainya, matahari terbenam, hutan mangrove, wisata kuliner. Semua wisatawan bisa dapatkan hanya dengan mengunjungi objek wisata.

Keindahan pantai yang menakjubkan

seorang perempuan berdiri di pinggir pantai Sigandu.Pantai Sigandu Batang menawarkan keindahan alam berupa pasir berwarna coklat dan hamparan air laut berwarna biru yang sangat luas. Foto: Instagram/dolanbantang

Daya tarik utama Pantai Sigandu Batang adalah keindahan alamnya yang memukau. Sejauh mata memandang, wisatawan akan melihat hamparan pasir coklat bersih di sepanjang pantai. Teksturnya sangat lembut dan berada di medan yang cukup landai. Oleh karena itu cocok sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman.

Salah satu kegiatan favorit pengunjung adalah bermain pasir, voli dan duduk. Di sekitar pantai banyak tersedia bangunan gazebo untuk berteduh. Selain itu ada area cemara sebagai alternatif jika semua tempat sudah penuh. Wisatawan dapat menggelar tikar di bawahnya dan melakukan kegiatan piknik keluarga.

Suasana di sekitar pantai masih tetap asri dan jauh dari kesan sampah. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Ombaknya tidak terlalu ganas seperti di pantai-pantai Bali. Alirannya cukup tenang dan cukup ramah pada saat-saat tertentu.

Baca: Tiket dan Atraksi Pantai Jodo Batang

Panorama Matahari terbenam

Seorang wanita sedang berfoto dengan sunset di pantai Sigandu Batang.Salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan sunset sore hari. Foto: Instagram/dolanbatang.

Kawasan wisata pantai ini memang terkenal dengan panoramanya matahari terbenam si Cantik. Hal ini juga berlaku untuk Pantai Sigandu yang berada di Kabupaten Batang. Menjelang sore, pancaran jingga matahari mulai menghiasi langit biru. Nuansa romantis semakin banyak diciptakan di seluruh pantai.

Pada malam hari, kawasan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Karena semua jalan-jalan ternyata Pantai Sigandu adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Sinar tersebut dapat terlihat dengan sangat jelas tanpa alat apapun. Pengunjung bisa melihat keindahannya dengan mata telanjang.

Baca: Tiket Pantai Cemoro Sewu dan Aneka Aktivitas

hutan mangrove

Selain menyuguhkan keindahan sunset dan panorama alam. Pantai Sigandu Batang juga memiliki hutan bakau yang sangat lebat. Jumlah tanaman pada wisata ini mencapai lebih dari 2.000 pohon. Sebagian besar tanaman ditanam oleh masyarakat setempat.

Seperti diketahui, ombak di pantai ini cukup tinggi. Untuk menenangkan arus, masyarakat setempat berinisiatif menanam mangrove. Keberadaannya tak lain untuk mencegah abrasi air laut sekaligus sebagai spot foto.

Baca: Tiket dan Aktivitas Menarik Perbukitan Sigembok

Wisata kuliner

Restoran seafood Aloha di pantai Sigandu Batang.Kawasan wisata kuliner dengan berbagai tempat makan, kafe atau restoran dengan nuansa pantai yang memukau. Foto: Instagram/alosefood.

Pantai Sigandu Batang juga menawarkan wisata kuliner dengan berbagai menu yang enak. Di pinggir pantai banyak terdapat kafe berjejer rapi yang siap memanjakan lidah wisatawan. Masing-masing memiliki tampilan desain yang berbeda. Ada nuansa di luar dan beberapa lainnya mengusung tema interior.

Maksimal kafe di wisata ini hanya bisa menampung 200 orang per hari. Kemudian, menu makanan dan minumannya cukup bervariasi. Diantaranya ada menu khas masakan Indonesia, Jepang, Western, Chinese. Harganya sendiri berkisar antara Rp15.000 hingga Rp93.000.

Satu hal yang membuat kafe ini menarik adalah desain bangunannya yang unik. Misalnya, beberapa bangunan berupa rumah kumuh dengan nuansa khas pedesaan. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu dengan atap berhias daun jerami kering.

Fasilitas Pantai Sigandu Batang

Fasilitas pendukung di Pantai Sigandu Batang sangat lengkap. Terdapat sarana dan prasarana umum seperti toilet, mushola dan tempat parkir. Tak lupa sediakan tempat makan berupa kafe yang didesain unik. Ada juga spot selfie untuk berfoto.

Lokasi Pantai Sigandu Batang

Pantai Sigandu Batang terletak di Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Batang jaraknya sekitar 4 km melalui Jl. RE Martadinata. Dengan waktu tempuh antara 10 sampai 12 menit tergantung kondisi lalu lintas di jalan tol.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button