ICS 2022 Siap Rilis Mobil Custom Indonesia, Yuk Intip Undian Motor dan Mobilnya! - WisataHits
wisatahits

ICS 2022 Siap Rilis Mobil Custom Indonesia, Yuk Intip Undian Motor dan Mobilnya!

Indonesia Custom Show 2022 atau ICS 2022 akan digelar beberapa hari lagi.

Pameran dan kompetisi otomotif yang diselenggarakan oleh PT. JOGJA HAHE HAHE akan berlangsung pada 13 dan 14 Agustus 2022 di Jogja Expo Center (JEC).

Konferensi Pers_ICS2022_DibuatICS2022 Membuat konferensi pers, foto: ICS 2022

Diselenggarakan di bulan kemerdekaan Republik Indonesia, “Kebanggaan dan Nasionalisme” menjadi tema yang diusung ICS 2022. Tema tersebut juga diharapkan dapat mewujudkan semangat para penggiat otomotif dalam berkarya.

Seperti diketahui, banyak builder, modifikator, dan peminat mobil berbangga dengan menggoreskan unsur nasionalisme ke dalam karya mereka.

Sebelum pelaksanaannya, ICS 2022 menggelar konferensi pers di Silol Kopi & Eatery, Jl. Suroto, Kotabaru, Yogyakarta.

Press meeting tersebut juga menghadirkan Budhi Winarno (Manajer Proyek ICS 2022), B. Kunto Wibisono (Manajer Show ICS 2022), Made (Show & Shine), Nohan Mahendra (Manajer Komersial ICS 2022) dan Aan dari Sinten Remen Chop’s & Balade.

Puluhan jurnalis dari berbagai media datang untuk mendengarkan semua penjelasan tentang ICS 2022 dari para pembicara.

Pembicara memaparkan program unggulan ICS 2022, seperti pameran dan kontes sepeda motor dan mobil.

Tak hanya itu, berbagai program pameran menarik lainnya juga dihadirkan. Selalu dikaitkan dengan sejarah Indonesia, salah satu motor bersejarah yang akan dipamerkan adalah motor ARIEL 350cc 1937.

Sepeda motor tersebut merupakan harta karun Sungai Brantas yang ditemukan oleh seorang penambang pasir.

“Ya, sepeda motor Inggris itu sudah puluhan tahun tenggelam di dasar Sungai Brantas.

Penjelasan soal mesin akan dihadirkan nanti di ICS 2022,”

kata Made.

Aan, pemilik bengkel motor klasik, Sinten Remen Chop’s and Ride, merupakan salah satu builder legenda yang akan menghadiri ICS 2022.

Aan mengapresiasi acara ini karena mendapat kesempatan untuk berbagi pengalamannya sejak mulai mendalami dunia custom di era 80-90an. Nantinya dia akan memamerkan karyanya “waktunya”.

“Bahwa tahun ini kita sudah punya motor custom seperti ini,”

dia berkata.

Nantinya, parkiran barat JEC juga akan diisi dengan berbagai kios pasar. Sehingga tidak hanya para pegiat atau pelaku otomotif saja yang bisa menikmati acara tersebut.

“Jadi dalam pameran sepeda motor dan mobil juga ada industri yang bergerak di dalamnya. Seperti produk untuk kustomisasi, pakaian hingga gaya hidup.

Kami mengundang brand-brand ternama seperti Von Dutch, Benelli, Motul, brand Vespa, Aprilia, Moto Guzzi dan juga Piaggio, yang akan memiliki program menarik untuk ditawarkan kepada pengunjung selama event berlangsung,”

Nohan menjelaskan.

“Selain itu, kami juga akan menyajikan kategori makanan otentik di Jogja seperti Sate Klathak Pak Pong, Bakmi Pak Gembel, Tongseng Ayam Sudimoro, Gudeg Yu Djum, Rujak Ice Cream Pak Paino. Jadi saya harap mereka yang datang ke ICS akan merasa seperti pernah berwisata ke Jogja”,

Dia melanjutkan.

Rasanya kurang jika event otomotif tidak memiliki panggung hiburan. Panggung Indonesia Custom Show 2022 akan dipandu oleh musisi lokal, Shaggydog, Feel Koplo, Wika Salim dan Luna Maya.

mobil undianmobil undian

Dan di penghujung acara, pengundian Lucky Draw menutup Indonesian Custom Show 2022.

Dua pengunjung yang beruntung berhak mendapatkan 1 sepeda motor pribadi dan 1 mobil pribadi.

undian sepeda motorundian sepeda motor

Nohan menambahkan,

“Dengan modal pembelian tiket Rp 50.000 per hari, Anda berkesempatan mendapatkan sepeda motor atau mobil pribadi.”

Ada juga acara sepeda santai atau Freedom Ride yang berlangsung pada Minggu (14/8) pagi.

Acara naik sepeda lipat juga dilengkapi dengan undian berupa motor custom dan sepeda custom brompton.

“Jadi nanti Minggu pagi, hari kedua akan ada program tambahan berupa Freedom Ride. Usai lomba, akan ada pembagian doorprize. Hadiah utamanya adalah satu unit motor custom dan brompton custom,”

jelas Made.

Selain itu, Nohan Mahendra mengatakan pihak penyelenggara juga akan menyediakan tempat parkir khusus bagi pengunjung yang membawa kendaraan yang telah disesuaikan.

Kendaraan akan ditempatkan di tempat parkir utara JEC yang sangat luas.

“Bagi pengunjung yang juga suka custom dan membawa kendaraan andalannya, jangan khawatir, nanti kami akan menyediakan tempat parkir khusus untuk kendaraan RV atau custom.”

kata Nohan.

Sementara itu, Kunto Wibisono juga memaparkan keistimewaan ICS 2022 dari sekian banyak pameran atau kompetisi mobil sejenis yang sering berlangsung di Indonesia.

ICS 2022 berfokus pada seleksi kompetisi dengan cara yang berbeda. Ia ingin event otomotif yang seharusnya digelar setiap Agustus ini menjadi unik.

“Kisah ICS adalah untuk membebaskan dunia mobil hasil personalisasi Indonesia.

Beberapa waktu sebelum menyusun program ICS, kami juga meneliti beberapa pameran atau kontes mobil serupa.

Biasanya proses seleksi kompetisi berdasarkan jenis kelamin, namun kami mencoba menyeleksi pelamar berdasarkan wilayah (negara asal kendaraan yang diproduksi)”

kata Kunto.

Upacara pembukaan Indonesian Custom Show 2022 akan dilaksanakan pada pukul 09.00 pada tanggal 13 Agustus 2022.

“Insya Allah akan dibuka oleh Bapak Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Gabungan Mobil Indonesia, Bupati Bantul, MH Abdul Halim Muslih perwakilan dari ICS dan masih dalam konfirmasi,
Bapak Sandiaga Uno juga diharapkan dapat menghadiri acara pembukaan Indonesian Custom Show 2022.

Hanya tamu dan rekan media yang dapat menghadiri upacara pembukaan ini.

Buddha menjelaskan.

Kegiatan acara ini akan mencakup seluruh wilayah JEC. Namun, pengunjung tidak perlu khawatir tentang memarkir kendaraan mereka pada saat kedatangan.

ICS 2022 telah menyiapkan area parkir yang luas di belakang gedung JEC khusus untuk pengunjung ICS 2022. Sampai jumpa di Indonesian Custom Show 2022.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button