Banjir di Bringin Semarang hari ini 7 November 2022, tanggul jebol membasahi pemukiman padat penduduk - WisataHits
Yogyakarta

Banjir di Bringin Semarang hari ini 7 November 2022, tanggul jebol membasahi pemukiman padat penduduk

SETIAP HARI – Banjir terjadi di Bringin Semarang hari ini, Senin 7 November 2022. Banjir tidak hanya terjadi di Bringin, tetapi juga melanda beberapa titik lainnya, seperti di Ngaliyan.

Banjir di Bringin Semarang hari ini disebabkan oleh jebolnya bendungan yang kemudian menimpa sebagian warga Semarang.

Berdasarkan informasi yang diunggah ke akun Instagram Semarang Incident Info, terdapat video jebolnya bendungan dan banjir di Bringin Semarang hari ini. Bendungan yang jebol tersebut berdampak pada daerah Mangkang hingga Ngaliyan.

“Salah satu penyebab banjir di Mangkang dan sekitarnya. Bendungan jebol sehingga air meluap ke pemukiman warga. Hati-hati, tetap fokus dan waspada,” tulis akun Instagram Info Insiden Semarang.

Kondisi banjir di Bringin Semarang hari ini

Dalam beberapa unggahan, kendaraan pribadi warga terlihat seperti mobil mengikuti arus air pasang. Mobil warga rusak parah dan dievakuasi dengan alat berat.

Kenapa bendungannya hanya gt Kalau bendungannya bagus dan kuat, tentu 1 perumahan sosial tidak akan kebanjiran, kerugian warga jauh lebih besar daripada dampak buruk pembangunan bendungan,” tulis akun Instagram @evieliana._.

Arep ditaruh di tembok bendungan tsunami jepang, tidak runtuh ditsunami, kok gak kebagian, tapi yo, piye, huh” tulis akun Instagram @vsl_hndr.

Dimana ini mantan walkot coba jawab? Katanya Semarang bebas banjir? Wkwkwkw malah ke jakarta sekarang‘ tulis akun Instagram @hanss168.

Banyak orang hari ini bereaksi negatif terhadap penyebab banjir di Bringin. Pembangunan bendungan tersebut dinilai tidak mampu menampung debit dan volume air yang meningkat drastis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button