Bandara Ngloram Blora kembali beroperasi, Gubernur Ganjar mendorong daerah untuk menggenjot event pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Bandara Ngloram Blora kembali beroperasi, Gubernur Ganjar mendorong daerah untuk menggenjot event pariwisata

Bandara Ngloram Blora kembali beroperasi, Gubernur Ganjar mendorong daerah untuk menggenjot event pariwisata

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Setelah sempat terhenti karena kembali beroperasinya Bandara Halim Perdanakusuma dan akibat pandemi Covid-19, Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora akhirnya kembali beroperasi pada Jumat (27/01/2023).

Kedatangan penumpang jalur Halim Perdanakusuma – Ngloram disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati beserta jajarannya.

Turut dalam penerbangan itu Bupati Blora Arief Rohman dan Chief Executive Citilink Dewa Kadek Rai.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi upaya Bupati Blora agar bandara Ngloram kembali beroperasi.

Meski baru satu maskapai yang membuka rute, dia optimistis minat pengguna angkutan udara akan meningkat di masa mendatang.

“Sekarang PPKM sudah dicabut oleh Bapak Presiden, banyak event yang harus dilakukan agar penerbangan bisa rutin dioperasikan dari seminggu dua kali, harapannya bisa setiap hari,” kata Ganjar Pranovo.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, Ganjar menjelaskan, Bandara Ngloram dirancang puluhan tahun dengan harapan dapat membantu akses ke Blok Cepu.

Memberikan alternatif akses yang lebih cepat selain moda transportasi yang sudah ada.

“Sekarang kami meningkatkan upaya kami dengan melanjutkan penerbangan. Alhamdulillah hari ini Jumat berkah bisa terbang lagi,” kata Ganjar Pranowo.

Menurutnya, diperlukan kerja sama seluruh wilayah di kawasan Bandara Ngloram. Jadi kedepannya akan ada acara massal, tidak hanya dari Blora.

“Supaya kawasan ini bisa menggelar event, sehingga bisa membangun ekosistem yang ada di sini. Saran saya dulu pariwisata, olah raga, bahkan sebelumnya saya mempersiapkan ultramarathon di sini,” kata Ganjar Pranovo.

“Jadi nanti kalau banyak event di sini, penerbangan bisa berjalan sehingga kita tidak hanya bicara Blora, tapi bagaimana kawasan di sekitar Blora bisa direvitalisasi,” kata Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengaku senang Bandara Ngloram akhirnya bisa beroperasi kembali.

Untuk menjaga okupansi penumpang, Pemkab Blora akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten di sekitar Kabupaten Blora.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button