Lampu lalu lintas akan menjadi tempat wisata yang menarik dan megah, hasil desain yang luar biasa! - WisataHits
Jawa Timur

Lampu lalu lintas akan menjadi tempat wisata yang menarik dan megah, hasil desain yang luar biasa!

SUFRABAYA, iNews.id – Kompetisi arsitektur untuk kawasan pengembangan pariwisata lampu lalu lintas telah berakhir. Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) bekerjasama dengan Krearture telah memilih tiga pemenang dengan desain yang menarik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, salah satu tujuan lomba desain Wisata Ampel adalah melibatkan masyarakat dalam pembangunan Kota Pahlawan. Yang terjadi saat ini khususnya terkait dengan rencana pengembangan pariwisata lampu lalu lintas. “Saya ingin membangun Kota Surabaya tidak hanya dengan pemikiran pemerintah kota. Karena kita memiliki banyak partner dan talenta muda yang luar biasa, dan mereka memiliki tingkat kreativitas yang sangat tinggi,” ujarnya.

Eri menantang jajarannya untuk menggunakan konsep kompetisi ke depan dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan terkait dalam setiap rencana pembangunan daerah. “Misalnya pembangunan SWK (pusat wisata kuliner) juga bisa disengketakan. Bagaimana desainnya bisa dibuat nyaman dan anak muda datang. Jadi sekarang mindset kita perlu dibuka,” tuntutnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menilai keterbukaan pemerintah kota melalui partisipasi masyarakat justru akan memanfaatkan potensi yang ada. Karena baginya, kesempurnaan datang ketika pemerintah dan semua elemen bisa bekerja sama.

“Kita bisa menyempurnakannya dengan itu. Nah inilah keterlibatan masyarakat, keterlibatan milenial dalam perencanaan. Untuk membuat semua orang merasa menjadi milik bersama,” harapnya.

Source: surabaya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button