Panduan Wisata Dusun Salju Semarang, Halaman Harga Tiket Sewa Jaket Semua - WisataHits
Jawa Tengah

Panduan Wisata Dusun Salju Semarang, Halaman Harga Tiket Sewa Jaket Semua

KOMPAS.com – Dusun Salju merupakan wahana baru di kawasan Dusun Semilir, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.

Dusunsuni buka mulai 18 Juli 2022 dan menawarkan pengalaman bola salju dan seluncuran es untuk semua kelompok umur pada suhu lima hingga sepuluh derajat Celcius.

Baca juga:

Salju di dalamnya juga terbuat dari butiran es yang mirip dengan salju asli, sehingga pengunjung bisa merasakannya dari dekat.

“Jika saljunya es, kami punya mesin. Di dalam, pengunjung bisa bermain perosotan, bermain bola salju, dan berfoto,” kata Humas Dusun Semilir Ela Setiya Winanda saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/10/2022).

Panduan mengunjungi Dusun Salju Semarang

Sebelum mengunjungi Dusun Salju, sepertinya penting untuk menyimak panduan berikut ini agar jalan-jalan Anda nyaman dan menyenangkan.

1. Jam buka dan pembelian tiket

Berlokasi di kawasan Dusun Semilir, jam buka Dusun Snow juga sejajar dengan wahana lain di sana yang buka weekdays (Senin sampai Jumat) mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB setiap hari. Pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Wahana Hamlet Salju di Dusun Semilir, Semarang, Jawa TengahDokumentasi wahana Dusun Salju Dusun Salju Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah

Tiket masuk Dusun Snow Ride adalah Rp 75.000 Senin sampai Jumat, Rp 85.000 Sabtu dan Minggu. Tiket ini belum termasuk tiket masuk Dusun Semilir yaitu Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan.

Biar lebih murah lagi, kamu bisa membeli paket hemat (Dusun Semilir dan Dusun Salju) dengan harga Rp 65.000 di hari biasa dan Rp 90.000 di akhir pekan.

Baca Juga: 7 Penginapan dan Hotel Dekat Dusun Semilir, Ada Tempat Peristirahatan Keluarga

Harga tiket sudah termasuk akses wahana Dusun Semilir dan Dusun Salju. Tiket dapat dibeli di tempat dengan berbagai metode pembayaran, baik tunai, debit langsung, atau pemindaian QR.

2. Akses ke Dusun Salju

Untuk mencapai Dusun Snow Ride, Anda perlu berjalan kaki beberapa meter dari pintu masuk parkir ke Dusun Semilir.

“Dusun Salju terletak di area pelataran Dusun Semilir. Akses transportasi dan kendaraan pribadi hanya melalui tempat parkir, kemudian berjalan kaki menuju wahana Dusun Salju dan wahana lainnya,” jelas Ela.

Bagi yang tidak bisa jalan kaki, pihak pengelola juga menyewakan jenis golf cart berkapasitas empat dan delapan orang seharga Rp 120.000 hingga Rp 150.000.

Untuk mencapai Dusun Semilir, lokasinya cukup nyaman karena berjarak sekitar satu kilometer dari pintu tol Ungaran-Bawen.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Dari Alam Hingga Sejarah

“Kami tepat di tengah. Jadi misalnya kalau naik bus bisa turun di terminal kalau punya kendaraan pribadi pintu keluar tol hanya sekitar satu kilometer mereka sampai di Dusun Semilir,” katanya.

3. Isi kartu makan dengan uang tunai

Usai bermain salju, kegiatan bisa dilanjutkan dengan jajanan ringan yang tersedia di sejumlah outlet yang ada di sekitar gedung Dusun Salju. Harganya mulai dari Rp 10.000.

“Di sekitar Dusun Snow Ride juga ada stand makanan, setelah meluncur jadi dingin, terus ada snack, ada kopi, mie instan, teh dan snack hangat,” kata Ela.

Wahana hiburan di Desa Salju Dusun Semilir, Semarang, Jawa TengahDokumentasi Dusun Salju, Wahana Salju Dusun di Dusun Semilir, Semarang, Jawa Tengah

Dengan mudah, Anda dapat mengisi saldo pada kartu untuk digunakan dalam transaksi toko kelontong.

Namun, isi ulang Disarankan untuk menggunakan bilah kartu. Jadi jika kartu memiliki saldo berlebih, bisa juga dikembalikan secara tunai.

Baca Juga : 8 Wisata Malam Terkenal dan Murah di Semarang

“Jika isi ulang Dengan proses debit dan QR, sisa pulsa di meal card tidak bisa dikembalikan,” jelas Ela.

4. Jika Anda tidak memiliki jaket tebal, Anda dapat menyewanya di tempat

Pada lima hingga sepuluh derajat Celcius, di dalam cukup dingin. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk mengenakan pakaian yang tebal dan nyaman.

Sewa jaket di Dusun Salju, Semarang, Jawa TengahDokumentasi lokasi sewa Dusun Snow Jacket di Dusun Snow Semarang Jawa Tengah

Tapi jangan khawatir, jika masih dingin dan tidak membawa jaket tebal, kamu bisa langsung menyewanya di sana, harganya Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa.

5. Sepatu bot akan disediakan tepat sebelum memasuki wahana

Bagi Anda yang tidak memiliki sepatu bot, jangan khawatir karena pihak pengelola akan meminjamkannya secara gratis sebelum Anda masuk ke dalam kendaraan.

Wahana hiburan di Desa Salju Dusun Semilir, Semarang, Jawa TengahInstagram/@dusunsalju Dusun Snow Ride di Dusun Semilir, Semarang, Jawa Tengah

sepatu pengaman juga termasuk dalam tiket yang dibayarkan saat memasuki Dusun Snow Ride. Jadi ketika pengunjung masuk, mereka mengukur kakinya terlebih dahulu, kemudian kami mencocokkannya dengan sepatu masing-masing,” ujarnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button