Balong Endah, primadona wisata alam weekend traveller di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Balong Endah, primadona wisata alam weekend traveller di Bogor

Bogordaily.net – Berbicara tentang tempat wisata alam di Kabupaten Bogor memang tidak ada habisnya. Berbagai tempat selalu ramai dan menjadi favorit para pelancong di akhir pekan. Salah satunya adalah wisata alam di Balong Endah.

Terletak di kawasan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, Balong Endah memiliki kolam alami dengan air berwarna biru kehijauan yang dikelilingi tebing dan pepohonan yang rimbun.

Airnya jernih, sehingga setiap pengunjung tidak bisa menahan diri untuk tidak berenang. Tempatnya masih asri dan asri serta memukau setiap mata dengan keindahan alamnya.

Wisata alam Balong Endah sangat asri, setiap sudut rest area ada tempat sampah. Yang membuat tempat itu bersih dan berkelanjutan.

Kolam alami yang airnya berasal langsung dari Gunung Salak ini memiliki kedalaman sekitar dua hingga empat meter dan lebar sekitar lima meter. Cukup untuk berenang lebih dari sepuluh orang.

Saat sore menjelang, suasana alam di sini semakin terasa, kicau burung dan gemericik air yang deras akan membuat penat di kota hilang seketika.

Ada banyak spot foto yang bagus untuk dicoba di Balong Endah. Yang tentunya sangat Instagrammable dan tepat waktu. Namun, pengelola selalu menghimbau kepada pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Balong Endah, tidak perlu khawatir karena fasilitasnya cukup lengkap. Mulai dari toilet umum, rest area, kafe hingga tempat penyimpanan pakaian.

Wisata alam ini bisa dibilang masih murah, tiket masuknya Rp 10.000 per orang, biaya parkir kendaraan roda dua Rp 5.000, dan aksesnya mudah diakses.

Wisata alam yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang bosan dengan suasana perkotaan dan ingin menenangkan pikiran. Ayo segera rencanakan liburan akhir pekanmu ke sinj.***.

Muhammad Irfan Ramadhan

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button