Menparekraf mendorong Santri menjadi yang terdepan dalam mengembangkan potensi wisata di Bondowoso - WisataHits
Jawa Timur

Menparekraf mendorong Santri menjadi yang terdepan dalam mengembangkan potensi wisata di Bondowoso

Menparekraf mendorong Santri menjadi yang terdepan dalam mengembangkan potensi wisata di Bondowoso

SitebondoNetwork.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandi mendorong mahasiswa menjadi pemimpin masa depan dalam mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur.

Menparekraf Sandiaga, berbicara di Pondok Pesantren Manbaul Ulum di Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (15 Januari 2023), mengatakan Bondowoso memiliki potensi wisata yang besar karena hampir sebagian wilayahnya dikelilingi pegunungan.

“Tahun ini Ijen didaftarkan Geopark Global UNESCO (UGG) kami tunggu pengumumannya pada Maret 2023. Kami berharap setelah penetapan oleh UGG, jumlah wisatawan akan meningkat,” ujarnya.

Kemudian ada Desa Wisata Tirta Agung yang masuk dalam 50 ADWI 2022. Lalu ada Batu So’on Bondowoso di Solor hingga Air Terjun Niagara Mini.

“Selain pariwisata, Bondowoso juga punya ragam kopi yang luar biasa enak. Dan ada beberapa produk fashion dan kuliner yang bisa diunggulkan,” ujarnya.

Penyebaran potensi wisata di Bondowoso membutuhkan sumber daya manusia yang benar-benar handal yang mampu memimpin dan mengembangkan daerahnya sendiri.

“Di pesantren ini ada lebih dari 2.000 santri, saya yakin santri bisa menjadi pemimpin yang baik. Kemarin saya diundang oleh BBC, mereka bertanya kepada saya, bisakah Anda melakukannya? Pondok Pesantren menciptakan pemimpin masa depan. Saya jawab bahkan bisa melahirkan pemimpin dan presiden Indonesia yang pernah dipimpin oleh seorang santri,” ujarnya.

Tak hanya menyampaikan hal tersebut, lanjut Menparekraf Sandiaga, Proklamator Kemerdekaan Bung Karno juga seorang santri. Soekarno belajar agama dari Minang sampai Cianjur.

“Kami bangga ada presiden yang hadir untuk mahasiswa di Gus Dur. Bermimpilah setinggi langit, insyaallah bisa menggapai bintang di langit,” kata Sandiaga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button