10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Yogyakarta 2022 - WisataHits
Yogyakarta

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Yogyakarta 2022

Jakarta, MI – Bukan rahasia lagi bahwa berbagai tempat wisata kekinian di Yogyakarta selalu dicari untuk dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan asing.

Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi mulai dari wisata alam, wisata edukasi dan wisata lainnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata kekinian di Yogyakarta:

1. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo terletak di Dusun Pasir Mendit, Kulon Progo. Kawasan wisata ini sebenarnya merupakan cagar alam yang sengaja dibuka untuk wisata dan pendidikan.

Anda bisa menikmati luasnya hutan mangrove di tempat wisata di Jogja ini. Ada juga banyak spot foto yang bisa dinikmati pengunjung.

Salah satu tempat yang paling populer adalah replika Menara Eiffel dengan ketinggian 10 meter, spot foto kupu-kupu dan spot sepeda Ontel.

2. Embung Nglangeran Gunung Kidul

Embung Nglanggeran Gunung Kidul merupakan salah satu kawasan wisata Jogja yang pastinya terletak di Gunung Kidul.

Tempat wisata ini dulunya merupakan danau buatan dan hanya digunakan untuk mengairi masyarakat sekitar. Namun, seiring dengan semakin berkembangnya industri pariwisata Yogyakarta, daerah ini dikembangkan sebagai objek wisata.

3. Pantai Indrayanti

Salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di sebelah Parang Kritis adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini terletak di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul. Awalnya pantai ini tidak bernama Pantai Indrayanti, melainkan Pantai Pulang Syawal.

Sebenarnya, nama Indrayanti adalah nama pasangan suami istri yang memiliki restoran dan kafe di tepi pantai. Namun, penduduk setempat lebih mengenal pantai tersebut sebagai Pantai Indrayanti daripada Pantai Pulang Syawal.

4. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran merupakan wisata yang sangat cocok bagi anda yang ingin menguji keberanian, karena terdapat teras dengan lantai kaca yang ditopang oleh rangka besi.

Tentu saja dibutuhkan keberanian untuk bisa berjalan di atas permukaan laut dengan lantai kaca transparan di bawahnya.

Kamu tidak hanya bisa menguji keberanian dan berfoto di teras kaca, tapi juga ada spot foto lainnya agar tidak bosan. Bidikan Anda akan terlihat lebih baik dengan latar belakang laut yang indah.

5. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat wisata kekinian di Jogja sekaligus wisata alam yang sangat populer. Tempat ini merupakan hutan pinus yang memang sengaja dikembangkan sebagai kawasan wisata.

Anda bisa berkemah atau bersantai di hammock yang disediakan oleh pengelola. Tak hanya itu, Hutan Pinus Mangunan juga memiliki beberapa spot foto dan aktivitas lainnya.

6. Taman Pelangi

Bagi yang kurang menyukai wisata alam, ada Taman Pelangi yang bisa dinikmati di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Pelangi adalah pada malam hari karena tempat wisata di Jogja ini terlihat lebih indah pada malam hari.

Keunikan Taman Pelangi adalah ratusan lampion yang dipajang di sini, menambah asri suasana.

7. Taman Selfie Umbulharjo

Selfie Park Umbulharjo hanya berjarak sekitar 10 menit dengan kendaraan bermotor dari Malioboro, sehingga mudah untuk dijangkau.

Selfie Park Umbulharjo sebenarnya disebut Taman Pule XT Square karena di kawasan ini banyak terdapat pohon Pule. Ada puluhan objek foto yang bisa memuaskan hasrat berfoto.

Waktu terbaik untuk datang ke Selfie Park Umbulharjo adalah pada malam hari karena ada kerlap-kerlip lampu di sini, sehingga terlihat indah saat Anda berfoto.

8. Kastil Dunia yang Hilang

The Lost World Castle merupakan wisata kontemporer yang sedang populer saat ini karena tergolong baru. Letaknya di lereng Gunung Merapi. Wisata jogja ini menampilkan keindahan alam Gunung Merapi.

Ada banyak spot menarik, mulai dari taman koboi, awan putih, motor terbang hingga sayap malaikat, cocok untuk background foto.

Dinamakan The Lost World Castle karena kawasan wisata ini dikelilingi tembok kokoh menyerupai Tembok Besar China.

9. Puncak Segoro

Kawasan wisata ini sangat sering dijadikan sebagai tempat hunting foto prewedding karena tampilannya yang cantik. Puncak Segoro menawarkan pemandangan laut lepas dengan ombak yang sangat menawan.

Sebaiknya datang pada pagi atau sore hari untuk menghindari panas terik.

10. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang terkenal.

Karena candi ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Untuk menuju ke sini, Anda bisa dengan mudah menuju ke sana dengan naik bus Trans Jogja.

Source: monitorindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button