Libur Natal dan Tahun Baru, berikut 5 wisata alam dan glamping untuk keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Libur Natal dan Tahun Baru, berikut 5 wisata alam dan glamping untuk keluarga

TEMPO.CO, jakarta – Momentum libur Natal dan Tahun Baru bukan hanya momen berkumpul bersama keluarga, tapi juga kesempatan melepas penat. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah berlibur ke destinasi wisata alam sambil glamping.

Kegiatan ini merupakan cara yang bagus untuk lebih dekat dengan alam dan menghilangkan stres. Kedekatan dan keakraban antar anggota keluarga juga bisa terbangun.

Kumpulan rekomendasi wisata alam dan glamping

puncak

Destinasi ini tak hanya populer saat liburan akhir tahun, Puncak selalu menjadi favorit wisatawan, bahkan saat liburan akhir pekan. Tentunya karena tempat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang cocok untuk melepas penat.

Beberapa destinasi alamnya adalah Gunung Gantole Puncak yang cocok bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin. Selain itu, ada Gunung Mas Puncak di mana Anda bisa mencoba berbagai aktivitas outbond seperti flying fox, ATV, panahan, dan halang rintang lainnya.

Untuk bersantap bersama keluarga, ada restoran Puncak Pass Resort yang tidak hanya menawarkan hidangan lezat, tetapi juga pemandangan alam yang indah dan kawasan Puncak di malam hari dari ketinggian.

Jika ingin mencoba glamping, ada beberapa rekomendasi yang juga menawarkan fasilitas lengkap dan banyak aktivitas outdoor sambil menikmati panorama alam yang indah. Rekomendasi glamping yang bisa dipilih adalah Teras Bhumi Puncak, Wildwoods Camp, Turi Boba Luxury Glamping, Taneuh Polaris dan Booba Glamping.

bandung

Selain Puncak, Bandung selalu dipadati wisatawan setiap akhir pekan. Saat libur akhir tahun, kota ini juga diperkirakan akan dibanjiri wisatawan karena berbagai wisata alamnya.

Diantaranya Bukit Moko, Bukit Bintang atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam Bandung yang dihiasi kembang api. Ada juga berbagai tempat kuliner yang cocok untuk tempat makan keluarga.

Beberapa pilihan akomodasi yang menarik adalah Bobocabin Cikole, Pineus Tilu Riverside Camping, Igloo Glamping Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge dan Lakeside Rancabali.

Yogyakarta

Selalu ingin dirindukan oleh wisatawan, kota istimewa ini memiliki sejumlah destinasi alam menarik untuk keluarga. Contohnya Bukit Teletubbies di Candisari, Sleman. Di sana, wisatawan bisa berkunjung ke Desa Wisata Rumah Teletubbies dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Pilihan lainnya adalah Bukit Panguk yang tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Paralayang di dekat Pantai Parangtritis, Bukit Bintang di Kawasan Taman Srimulyo Gunungkidul dan Bukit Pethu yang meliputi Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh dihadirkan sebagai backdrop.

Pilihan akomodasi termasuk glamping di Nira Camper Village, Kampoeng Media, Yabbiekayu Eco-Bungalows, RAJAKLANA Resort Villa and Spa dan Khayangan Resort.

miskin

Terkenal dengan udaranya yang sejuk, kota ini sangat populer di kalangan wisatawan. Ada sejumlah destinasi wisata menarik di perbukitan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Contohnya Bukit Panderman untuk menikmati gemerlap malam kota Malang yang indah. Sedangkan tempat ini merupakan tempat yang menarik untuk melihat matahari terbit di pagi hari.

Di Gunung Banyak atau dikenal dengan Paralayang, wisatawan bisa melihat panorama Kota Batu dan berfoto di tempat instagis, seperti Omah Kayu dan Taman Langit. Di sisi utara Kota Malang juga terdapat Bukit Kuneer di lereng Gunung Arjuno untuk menikmati hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau.

Untuk rekomendasi akomodasi glamping yaitu Oak Tree Glamping Resort, Bata Merah Guest House & Camping Ground dan Lembah Indah Glamping Resort.

Bali

Bali selalu seperti ini karena suatu alasan di bagian atas pikiran Anda bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Alam dan budayanya yang mempesona, juga karena wisata alam perbukitannya.

Di Bukit Molenteng, wisatawan bisa melihat keindahan laut dari ketinggian, termasuk dimanjakan dengan keindahan atol di sekitarnya. Kawasan wisata alam instagenic lainnya adalah Lapangan Bunga Kasna, Bukit Guungan, Bukit Asah dan Bukit Campuhan.

Rekomendasi Glamping di Bali antara lain Sang Giri Mountain Glamping, Damarwidi Glamping, Bali Beach Glamping, Bali Dynasty Resort dan Manjangan Dynasty Resort.

Sudahkah Anda memutuskan di mana Anda ingin menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru? Jangan lupa rencanakan dengan matang agar traveling bersama keluarga aman dan nyaman.

Baca juga: 5 ide wisata alam untuk natal dan tahun baru

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button