Ayo rasakan hangatnya Bir Pletok di Malang City Riverside Cafe - WisataHits
Jawa Timur

Ayo rasakan hangatnya Bir Pletok di Malang City Riverside Cafe

miskin

Akhir pekan ini telah meluangkan waktu untuk bersantai bersama keluarga. Salah satunya dengan menikmati kelezatan kuliner di kafe.

Jika Anda berada di Malang atau berencana untuk menghabiskan akhir pekan di Malang, ada baiknya Anda mampir ke kedai kopi di kota wisata ini. Kemudian pilih menu yang bisa menghangatkan badan.

Seperti bir Pletok. Ini adalah minuman khas Betawi yang sudah populer sejak zaman kolonial. Kalaupun namanya bir, jangan khawatir, minuman ini tidak mengandung.

Bir pletok dibuat dari rebusan berbagai bumbu. Seperti jahe, jahe merah, serai, kunyit, kayu sekan, kayu manis dan lain-lain. Jugetoa secara alami sangat bergizi.

Minuman ini bisa kamu beli di Kali Brantas Coffee, Jalan Regulus 9, kawasan Padi Heritage Hotel, Tlogomas. Harganya Rp 12.000 per gelas.

Kopi KalibrantasKopi Kalibrantas Foto: Muhammad Aminudin

momen detikJati Berkesempatan untuk mencicipinya, rasa manis dan asam dari minuman ini langsung terasa. Dipadukan dengan kesegaran es batu yang dikandungnya.

Menikmati segelas bir Pletok juga semakin lengkap sambil merasakan suasana kafe di tepi sungai ini. Suara air sungai yang mengalir bisa terdengar samar setiap detik. Membuat suasana santai lebih efektif.

Lebih lengkap lagi jika Anda memesan pilihan snack ringan untuk menemani minuman ini. Seperti kentang goreng yang berbeda.

Selain itu, Anda dijamin betah berada di sini. Pasalnya, Cafe Kopi Kalibrantas memiliki suasana indoor dan outdoor yang bagus dengan berbagai tanaman dan pemandangan persawahan. Desain bangunannya juga mengingatkan pada rumah Joglo.

Anda juga akan disuguhi berbagai pilihan menu lainnya. Seperti Kopi Kalibrantas, Kopi Bajigur, Kopi Rempah, Teh Bandrek, STMJ, Teh Tahula, Kopi Melaka, Es Kopi Gulo Jowo dan lainnya. Dengan harga mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 15.000.

Menu-menu ini diganti secara rutin dari pagi hingga malam. Menu pagi hingga siang berbeda dengan menu siang mulai pukul 15.00 WIB. Menu malam juga bisa dipilih mulai pukul 18.00 WIB.

Kopi Kalibranta sendiri buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. Kalau penasaran, langsung saja mampir ke sini.

Tonton video “Nikmati Suasana Romantis di Air Kalimas Surabaya”.
[Gambas:Video 20detik]
(hse/tt)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button