Kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno ke Pondok Pesantren Walisongo Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno ke Pondok Pesantren Walisongo Situbondo

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno ke Pondok Pesantren Walisongo Situbondo

SurabayaNetwork.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi kepada ustadz KHR Muhammad Kholil As’ad, pengurus Pondok Pesantren Walisongo Kabupaten Situbondo pada Sabtu 15 Januari 2023.

Kehadiran Menparekraf disambut hangat oleh Kiai Kholil. Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus Pondok Pesantren Mambaul Hikam Panji Kidul, KH Zaky Abdullah, Ramalung, Anggota Komisi VI DPR RI, HM Nasim Khan, dan Kapolres Situbondo AKBP, Dr. Andi Sinjaya, terlibat.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno mengatakan tujuannya hanya sebatas bersilaturahmi dengan para pengurus di pondok pesantren Walisongo.

“Setelah berbincang-bincang dengan KHR Muhammad Kholil As’ad selanjutnya akan menuju ke pondok pesantren Salafiyah Safi’yah Sukorejo untuk seminar dan inisiasi,” terangnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menparekraf ke beberapa daerah di Jawa Timur termasuk Kabupaten Situbondo.

Sandiaga Uno menambahkan, ini bukan kali pertama ia melakukan silaturahim dengan Kiai Kholil, pengurus Pondok Pesantren Walisongo, namun setiap kali ada kegiatan di Situbondo, ia menyempatkan diri untuk silaturahim.

“Ini kali kelima saya bersilaturahmi, sebelumnya saat sowan beliau (Kiai Kholil) menasihati saya untuk memperjelas niat sebagai bentuk ibadah dan tidak terpecah belah,” kata Menparekraf.

Selain itu, Sandiaga menyatakan dapat menciptakan lapangan kerja bagi 23 juta masyarakat Indonesia di bidang kuliner, passion, kerajinan tangan, dan lain-lain dalam rangka peningkatan industri kreatif.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti kuliner, passion, craftmanship dan sebagainya. Ini peluang besar untuk menciptakan lapangan kerja. Dan Situbondo memiliki garis pantai yang panjang dan potensi besar jika berhasil meningkatkan atau mengembangkan industri kreatif,” kata Sandiaga Salahuddin Uno dalam wawancara.

Ketika ditanya tentang tahun politik 2024, beliau mengungkapkan pesan Kiai Kholil bahwa kita bisa bersatu di tahun politik dan kita tidak boleh berbicara tentang individu tetapi berbicara tentang ide untuk menjadikan Indonesia lebih maju, lebih sejahtera, lebih adil, lebih sejahtera dan Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno berpendapat bahwa di Kabupaten Situbondo juga terdapat wisata bahari yang sangat cocok menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat dikaitkan dengan pengembangan industri kreatif. “Kami yakin dapat memenuhi target 2024 untuk menciptakan 4,4 juta pekerjaan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button