5 Tempat Wisata Di Sukabumi Dengan Pemandangan Terbaik Dijamin Bikin Kamu Betah - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata Di Sukabumi Dengan Pemandangan Terbaik Dijamin Bikin Kamu Betah

JAKARTA, iNews.id – Kumpulan tempat wisata di sukabumi dengan pemandangan terindah ini sangat cocok untuk bersantai. Meski menjadi kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat, Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Terkenal dengan kekayaan alamnya yang indah, Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat.

Berikut iNews.id telah merangkum lima tempat wisata Sukabumi dengan pemandangan terindah yang wajib Anda kunjungi.

Wisata Sukabumi dengan pemandangan terindah

1. Curug Cikaso

Curug Cikaso terletak di Desa Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Curug Cikaso memiliki tiga air terjun yang airnya mengalir melalui tebing-tebing yang tinggi. Curug Cikaso memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan aliran airnya cukup deras dengan air yang sangat jernih.

Di sekitar air terjun terdapat kolam alami sedalam sekitar 15 meter. Selain itu, pemandangan alam di sekitar Curug Cikaso yang masih sangat indah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Selain bermain air, pengunjung juga bisa menyewa perahu di sini untuk menikmati keindahan air terjun dari dekat.

2. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para terletak di Desa Padaraang, Desa Kebonmanggu. Sesampainya di puncak bukit Anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. Dari atas bukit Karang Para ini Anda bisa menikmati keindahan alam pemandangan alamnya.

Tak hanya itu, tempat ini juga menjadi spot foto kekinian dan Instagrammable.

Bukit Karang Para terletak 5 kilometer dari pusat kota Sukabumi. Akses menuju lokasi juga cukup mudah dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

3. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan Situ Gintung memiliki tinggi sekitar 150 meter dan panjang 250 meter. Di sekitar jembatan Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa pepohonan tinggi dan perbukitan.

Hal ini membuat suasana tempat ini sangat sejuk dan tenang. Jembatan Gantung Situ Gintung terletak di Jalan Kadudampit, Gede Pangrango, Sukabumi.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

Penerbit: Komaruddin Bagya

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jabar.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button