Bupati Saidi Mansyur Rilis City Tour National MTQ Caravan di Tempat Wisata di Banjar - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Saidi Mansyur Rilis City Tour National MTQ Caravan di Tempat Wisata di Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA– Bupati Banjar H. Saidi Mansyur Tur kota lepas landas Karavan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di halaman kantornya, Senin (17/10/2022).

Saidi Mansyur mengatakan, banyak objek wisata di Kabupaten Banjar yang memiliki potensi besar untuk dikunjungi dan disukai oleh masyarakat luar.

Destinasi wisata di Kabupaten Banjar antara lain wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata kuliner, dan wisata religi.

Saidi Mansyur menjelaskan, Kabupaten Banjar terkenal dengan wisata religinya, banyak tempat ibadah yang berdiri serta makam para wali yang bisa dikunjungi.

Baca juga: KPU Kalsel lakukan verifikasi faktual terhadap 9 parpol nonparlemen

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan ini sekitar 334 karavan diberi kesempatan untuk mengikuti wisata jalan-jalan ke destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

Tujuan dari city tour ini adalah Volkswaldpark (Tahura) Sultan Adam di Mandiangin, Makam Datu Kalampayan di Astambul dan Mall Cahaya Bumi Selamat (CBS) di Martapura,” kata Saidi.

Saidi Mansyur juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh karavan yang mampu mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Ia berharap dengan mengunjungi wisata religi dan wisata lainnya, akan semakin mempromosikan daerah tersebut. Selain itu juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi bagi pelaku usaha di sekitar obyek wisata.

Baca juga: Seruan bersama untuk Pemkab Banjar, Bupati mengingatkan ASN untuk menerapkan nilai ‘MENYAKSIKAN’.

Salah satu karavan dari Nusa Tenggara Timur (NTT) H Ma’rufeni selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa city tour ini penting, apalagi bertepatan dengan MTQ Nasional di Kalimantan Selatan.

“City tour ini merupakan pengalaman tersendiri, mengetahui tempat wisata dan tempat bersejarah di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

City tour selama dua hari ini dilanjutkan dengan rombongan karavan dari Provinsi Lampung, maluku Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Bali, Sumatra Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banjar dan wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie juga menyerahkan cinderamata kepada perwakilan karavan dari NTT dan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar HM Hilman, para pembantu dan sejumlah pimpinan SKPD dari Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.(Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Penerbit: sel

3 dilihat

Source: www.kanalkalimantan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button