Astra dan Yayasan Amaliah Astra menjadi tuan rumah Program Kepemimpinan Berkelanjutan 2022 di Desa Menari KBA Tanon - WisataHits
Jawa Tengah

Astra dan Yayasan Amaliah Astra menjadi tuan rumah Program Kepemimpinan Berkelanjutan 2022 di Desa Menari KBA Tanon

Astra LLP 2022Sebagai bentuk kontribusi Astra di bidang pendidikan, Astra menyelenggarakan Sustainable Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) di Desa Menari KBA Tanon Semarang pada 14-16 Oktober 2022. (Foto Dok.: Grup Astra Semarang)

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai bentuk kontribusi Astra terhadap dunia pendidikan, Astra menyelenggarakan Sustainable Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan bekerjasama dengan komunitas dan desa binaan Astra pada 14-16 Oktober 2022 di Desa Menari KBA Tanon Semarang.

LLP merupakan kegiatan pembinaan yang ditujukan kepada penerima beasiswa pengembangan kepemimpinan berkelanjutan tingkat SMA.

Pelaksanaan LLP 2022 merupakan kegiatan kedua yang dilakukan, dengan melibatkan 31 peserta terpilih yang dipilih dari ratusan penerima hibah Lestari-Astra dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini menarik tidak kurang 31 peserta LLP 2022 dari wilayah Padang, Solok, Kepulauan Seribu, Jabodetabek, Cirebon, Semarang dan Balikpapan.

Kegiatan LLP 2022 diisi dengan rangkaian kegiatan pengembangan kompetensi diri. Para peserta juga tinggal di rumah-rumah warga agar bisa menyebarkan kerukunan dan saling belajar tentang budaya masing-masing. Menurut Trisno, Ketua KBA Tanon Semarang, diharapkan kegiatan yang ada di KBA Tanon Dancing Village ini dapat mencapai tujuan dari Dance Village ini.

Kegiatan Astra LLP 2022Kegiatan LLP 2022 diisi dengan materi pengembangan diri dan kegiatan kerjasama dengan warga salah satunya penanaman 82 bibit pohon. (Foto: Dokumentasi Grup Astra Semarang)

“Tujuannya menebar kerukunan, menjahit inspirasi, menuai kenangan, wisata nostalgia, budaya dan pembelajaran,” ujar pria yang akrab disapa Kang Tris ini.

Sebelumnya kegiatan LLP 2022 dibuka secara resmi oleh Paulus C. Wijanarko selaku Koordinator Grup Astra Region Semarang. Kegiatan tersebut meliputi materi untuk mengembangkan keterampilan diri, serta kegiatan bersama dengan warga berupa penanaman 82 bibit pohon, kerjasama dengan warga dan belajar bersama dengan tarian khas KBA Tanon yaitu tari Babalu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi peserta untuk selalu semangat belajar dan mampu memanfaatkan teknologi dan jaringan yang luas seperti saat ini untuk memenuhi potensi yang dimiliki,” ujar Paulus.

Menurut Ganjar Gumilar, Head of Astra Amanah Charity Service Division, dengan kegiatan ini diharapkan peserta LLP dapat saling belajar budaya masing-masing dan berbagi pemikiran positif. (ros/dia)

Source: www.radioidola.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button