Duta Seni Boyolali Meriahkan Maerakaca Festival 2022 Semarang - Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Duta Seni Boyolali Meriahkan Maerakaca Festival 2022 Semarang – Timlo.net

Boyolali — Kabupaten Boyolali mengikuti Festival Maerakaca 2022 yang diadakan di Kompleks Wisata PRPP Maerakaca Kota Semarang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diskdikbud). Tak kurang dari 40 pegawai Duta Seni Kabupaten Boyolali tampil dalam acara di taman mini versi Jawa Tengah, Minggu (28/11).

Direktur Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Boyolali Biyanto mengatakan penampilan Duta Kesenian Kabupaten Boyolali menghibur pengunjung Grand Maerakaca sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Jawa Tengah.

“Agar anak-anak mengenal budaya yang ada, khususnya yang ada di Kabupaten Boyolali pada umumnya di Jawa Tengah. Melestarikan dan mengembangkan budaya di Boyolali dan mengenalkannya ke seluruh Jawa Tengah, kalau perlu ke nusantara,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Dilaporkan oleh halaman boyolali.go.id, Koreografer Kabupaten Boyolali Hendri Kurniawan mengatakan ada empat karya yang dipamerkan dalam Festival Maerakaca 2022 yang digelar di PRPP Semarang. Pertunjukan pertama adalah tari Bedoyo Temanten yang melambangkan keceriaan atau kesucian pengantin Jawa. Kedua, Duta Seni Kabupaten Boyolali Gedruk Kolo Krida mempresentasikan filosofi kerja yang luar biasa dari masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Fragmentmen Sapu Gerak Jeprak Metal, ini karya anak bangsa, tapi dikemas dengan kekinian. Jadi ada musik bambu, gamelan bambu, kemudian ada teater, ada wayang logam dan pesan moral seperti slogan Boyolali,” ujarnya.

Penerbit : Marhaendra Wijanarko

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button