Astra mempelajari nilai-nilai luhur budaya dan mengadakan pelatihan bagi siswa di Desa Menari, Tanon Ngrawan - WisataHits
Jawa Tengah

Astra mempelajari nilai-nilai luhur budaya dan mengadakan pelatihan bagi siswa di Desa Menari, Tanon Ngrawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sebagai bentuk kontribusi Astra terhadap dunia pendidikan, Astra menyelenggarakan Sustainable Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan bekerjasama dengan masyarakat dan desa binaan Astra pada 14-16 Oktober 2022 di Desa Menari KBA Tanon Semarang .

LLP merupakan kegiatan pembinaan yang ditujukan kepada penerima beasiswa pengembangan kepemimpinan berkelanjutan tingkat SMA.

Pelaksanaan LLP 2022 merupakan kegiatan kedua yang dilakukan, dengan melibatkan 31 peserta terpilih yang dipilih dari ratusan penerima hibah Lestari-Astra dari seluruh Indonesia.

Dimana 31 peserta LLP 2022 berasal dari daerah Padang, Solok, Kepulauan Seribu, Jabodetabek, Cirebon, Semarang dan Balikpapan.

Dalam pelaksanaan LLP 2022 diisi dengan berbagai kegiatan pengembangan kompetensi diri.

Para peserta juga tinggal di rumah-rumah warga agar bisa menyebarkan kerukunan dan saling belajar tentang budaya masing-masing.

Penanaman bibit pohon bersama tim Semarang dari Grup Astra dan Yayasan Amaliah Astra
Penanaman bibit pohon bersama tim Semarang Grup Astra dan Yayasan Amaliah Astra (Astra)

Seperti yang disampaikan Trisno selaku Ketua KBA Tanon Semarang: “Kami berharap dengan adanya kegiatan di KBA Tanon Dancing Village ini kita dapat mewujudkan tujuan dari Dance Village ini, yaitu menebarkan kerukunan, merajut inspirasi, menuai kenangan, wisata nostalgia, budaya dan pembelajaran. ” .

LLP 2022 dibuka secara resmi oleh Paulus C. Wijanarko selaku Koordinator Grup Astra Wilayah Semarang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi peserta untuk selalu semangat belajar dan mampu menggunakan teknologi dan jaringan yang luas seperti yang mereka lakukan saat ini untuk mewujudkan potensi yang dimiliki.”

Kegiatan ini meliputi materi untuk pengembangan keterampilan diri serta kegiatan bersama dengan warga berupa penanaman 82 bibit pohon, kerjasama dengan warga dan belajar tari khas KBA Tanon, tari Babalu, bersama-sama.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap peserta LLP dapat saling belajar tentang budaya masing-masing dan berbagi pemikiran positif,” ujar Ganjar Gumilar, Head of Charity Services Division Astra Amanah.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button