Asmipa mendorong pemulihan ekonomi dan meminta Pemkab Gresik untuk selalu berkomunikasi dengan asosiasi pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Asmipa mendorong pemulihan ekonomi dan meminta Pemkab Gresik untuk selalu berkomunikasi dengan asosiasi pariwisata

Asmipa mendorong pemulihan ekonomi dan meminta Pemkab Gresik untuk selalu berkomunikasi dengan asosiasi pariwisata

SURYA.CO.ID, GRESIK – Astana Mitra Wisata (Asmipa) Manajemen Kabupaten Gresik menyatakan siap bekerja sama dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kinerja Bupati Gresik Nawakarsa Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik Dukung, Aminatun Habibah (Bu Min), Selasa (17/1/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asmipa Umi Kulsum mengatakan manajemen Asmipa telah bertemu dengan Wakil Bupati Bu Min. Hal ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama antara pemerintah Kabupaten Gresik dengan pemangku kepentingan pariwisata dan UMKM di Gresik.

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara para pemangku kepentingan pariwisata seperti biro perjalanan dan UMKM untuk membantu pertumbuhan ekonomi Gresik,” kata Umi, pemilik usaha restoran Bintang Shofa di dekat terminal Bunder-Gresik.

Selain itu, Umi Kulsum yang akrab disapa Bunda Shofi menambahkan, saat ini sudah banyak UMKM dan biro perjalanan di Gresik sehingga bisa bersinergi untuk mengeluarkan Gresik dari sektor pariwisata.

“Kalau pariwisata bergerak bersama, maka ekonomi bisa maju karena turis bisa menggerakkan ekonomi. Mulai dari UMKM, restoran, hotel dan biro perjalanan,” kata Ibu Shofi.

Oleh karena itu, mengingat pentingnya percepatan pemulihan ekonomi nasional dan khususnya di Gresik, diharapkan pemerintah daerah selalu memberikan informasi kepada organisasi pariwisata.

“Kami berharap semua kegiatan pariwisata pemerintah Gresik dan promosi pariwisata, asosiasi biro perjalanan atau pemangku kepentingan pariwisata terlibat langsung sehingga mengambil jalan yang benar,” harapnya.

Sementara itu, kata Bu Min, untuk kerja sama antara UMKM dan pemangku kepentingan pariwisata bisa menambahkan daftar perusahaannya ke e-katalog.

“Saat ini kami telah mengembangkan e-katalog untuk penjualan produk dan pengembangan UMKM di Gresik. Mulai dari kebutuhan semen untuk pengembangan hingga snack yang digunakan pada pertemuan ini, semuanya dari e-catalogue,” kata Ibu Min didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Gresik, Ghozali, dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan, Mahatul Fardah.

Selain itu, Ibu Min berharap agar Asmipa dapat menjadi penggerak perekonomian di Indonesia khususnya di Gresik. Hal itu dilakukan melalui kerja sama dengan pemangku kepentingan UMKM. “Kami siap mendukung dan mendukung bisnis pariwisata dan UMKM,” kata Ms Min.

Selain itu, Ibu Min berharap para pemangku kepentingan pariwisata di Gresik dapat memperkenalkan tempat wisata baru yaitu Gresik Kota Lama. “Gresik Kota Lama punya cerita yang lengkap. Oleh karena itu, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno siap meresmikannya,” kata Ibu Min. ******

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button