Macan Tutul Gunung kembali mengaum, warga sekitar diminta waspada - WisataHits
Jawa Timur

Macan Tutul Gunung kembali mengaum, warga sekitar diminta waspada

Macan Tutul Gunung kembali mengaum, warga sekitar diminta waspada

Liputan6.com, Banyuwangi Seekor macan tutul telah muncul kembali di kawasan pemukiman di lereng Gunung Raung. Macan tutul itu ditemukan kembali oleh warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Keberadaan macan tutul tersebut terekam oleh kamera ponsel seorang warga Desa Sumberarum. Macan tutul tersebut ditemui warga di kawasan tujuan wisata Air Terjun Telunjuk Raung.

Kepala Desa Sumberarum, Ali Nurfatoni membenarkan penampakan macan tutul di lereng Gunung Raung.

Toni mengatakan sapaannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan, pihaknya berkoordinasi dengan Muspika Kabupaten Songgon.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Mopsika Songgon untuk mengantisipasi agar macan tutul ini tidak menyerang jantung pemukiman warga. Padahal lokasinya saat ini tidak jauh dari pemukiman penduduk,” kata Toni Montag (1 Februari 2023).

Toni meminta warga setempat untuk tetap waspada mengingat kemunculan kembali macan tutul di lereng Gunung Raung. Jika anda menganggap bahwa macan tutul merupakan hewan liar dan sangat berbahaya karena dapat menerkam siapa saja yang ditemuinya.

“Kepada seluruh warga agar tetap waspada dan berhati-hati, namun kami imbau agar tidak memburu macan tutul karena hewan ini termasuk satwa yang dilindungi,” jelasnya.

Sebelumnya, seekor macan tutul juga terlihat memasuki pemukiman warga Desa Sumberarum, Banyuwangi, beberapa bulan lalu

Bahkan polisi, Koramil Songgon dan aparat Desa Songgon melakukan patroli di kawasan lereng Gunung Raung. Kemunculan macan tutul beberapa bulan lalu juga diketahui sebagian warga Desa Sumberarum.

Seekor macan tutul dilaporkan menyerang 13 orang dan melompat ke atas mobil di Jorhat, Assam, India, Senin (26/12/2022) lalu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button