5 destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Malang - WisataHits
Jawa Timur

5 destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Malang

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang tidak pernah berhenti menawarkan berbagai wisata menarik. Mulai dari wisata alam, seni hingga budaya tampaknya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Dikenal sebagai kota apel, kota yang dikenal tidak hanya kaya akan produksi apelnya, keindahan wisata yang ditawarkan bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Yuk kunjungi lima rekomendasi tempat wisata di Malang berikut ini yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Tiga Warna

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Malang, Favorit Wisatawan!Pantai Tiga Warna (instagram.com/lunnamargaretha04)

Pantai Tiga Warna terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Dijuluki Pantai Tiga Varna karena warna air pantainya memiliki gradasi warna biru, hijau dan coklat kemerahan. Gradasi warna terbentuk berdasarkan kedalaman laut.

Pantai ini terletak di cagar alam, sehingga pengunjung hanya diperbolehkan mengunjunginya dengan maksimal 100 orang. Pantai yang indah ini memiliki air yang cukup jernih dan dijadikan sebagai tempat menginap snorkeling untuk wisatawan. Tiket masuk Pantai Tiga Varna seharga Rp 10.000 per orang. Bagi pengunjung yang ingin snorkeling Biaya sewa peralatan Rp 25.000.

2. Taman Air Hawaii

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Malang, Favorit Wisatawan!Taman Air Hawaii (instagram.com/hawaiwaterpark)

Hawaii Waterpark adalah salah satunya Taman air di kota malang yang menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan dan menantang. Tidak hanya cocok untuk anak-anak, wahana permainan menantang untuk orang dewasa juga ditawarkan di tempat wisata ini.

Wisata berenang di Hawaii Waterpark ini memang mirip Taman air Hawai di Amerika Serikat. Meski tidak semegah di luar negeri, pengunjung bisa mencoba sejumlah wahana yang cukup lengkap di sini. Pengunjung juga dikenakan tiket masuk sebesar Rp hari dalam seminggu dan Rp.100 ribu sekaligus akhir pekan.

Baca Juga: Informasi Wisata Winong, Tempat Wisata Alam Sejuk di Malang

3. Jatim Park

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Malang, Favorit Wisatawan!Jatim Park (instagram.com/shin.diary)

Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata yang satu ini. Jatim Park merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di kalangan wisatawan di Malang, lho. Mulai dari Jatim Park 1 hingga 3, mereka berhasil menawarkan wahana yang seru dan mendidik bagi wisatawan.

Nah, bagi kamu yang sedang berada di Kota Malang atau sedang merencanakan liburan ke sini, mengunjungi salah satu Jatim Parks adalah suatu keharusan. Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas dari aneka olahan apel di destinasi wisata yang satu ini ya.

4. Kebun Binatang Batu Rahasia

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Malang, Favorit Wisatawan!Unta di Batu Secret Zoo (instagram.com/batusecretzoo.official)

Batu Secret Zoo merupakan salah satu kebun binatang yang ada di Malang tepatnya di kawasan wisata Kota Batu. Kebun binatang ini menampilkan berbagai spesies hewan dari dalam dan luar negeri. Ada 300 spesies hewan di kebun binatang ini.

Selain mengamati berbagai jenis satwa yang unik dan menyenangkan, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan satwa dan tentunya di bawah pengawasan pengelola wisata. Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masing-masing Rp 110.000 hari dalam seminggu dan Rp 140.000 jika akhir pekan.

5. Surga Malam Malang

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Malang, Favorit Wisatawan!Tempat Wisata di Malang Night Paradise (instagram.com/malangnightparadise)

Malang Night Paradise adalah wisata menarik di Jalan Graha Kencana Raya No. 66 Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Destinasi ini memadukan konsep pendidikan, seni dan teknologi. Saat memasuki kawasan ini, pengunjung akan disambut dengan lampu warna-warni yang menghiasi sudut-sudut destinasi.

Ada banyak wahana yang dihias dengan lampu LED warna-warni dan bisa juga digunakan seperti itu Latar Belakang Foto. Atraksi yang tersedia di sini antara lain Lantern Park Rides, Dinosaur Park Rides, Magic Journey Rides, dan Twister & Robotic Rides. Tiket masuk destinasi wisata ini dikenakan biaya Rp 55 per jam hari dalam seminggu dan Rp 65 untuk akhir pekan.

Keindahan destinasi wisata di Malang di atas memang unik dan menarik untuk dikunjungi bukan? Dari kelima destinasi di atas, mana yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 5 Fakta Taman Rekreasi Sengkaling, Wisata Air Legendaris Di Malang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button