Asita DIY setuju menaikkan harga tiket pesawat, tapi - WisataHits
Yogyakarta

Asita DIY setuju menaikkan harga tiket pesawat, tapi

Senin, 22 Agustus 2022 – 21:15 WIB

Asita DIY Setuju Naikkan Harga Tiket Pesawat, tapi - JPNN.com Jogja

Bandara Internasional Negara Bagian Yogyakarta atau YIA. Foto: Januari/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Maskapai di Indonesia berencana menaikkan harga tiket pesawat akibat perang Rusia-Ukraina yang memicu mahalnya harga avtur.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta maskapai penerbangan menawarkan tiket pesawat dengan harga terjangkau guna menjaga keterhubungan antar wilayah di Indonesia dan kelangsungan layanan transportasi udara.

Melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 142 Tahun 2022 tanggal 4 Agustus 2022, pemerintah mengizinkan maskapai penerbangan mengenakan tarif tambahan jet dengan porsi maksimal 15 persen dari tarif batas atas.

Sedangkan fan gun maksimal 25 persen dari tarif batas atas.

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa memahami rencana kenaikan harga tiket tersebut.

Ketua Asita DIY Hery Satyawan mengatakan kondisi saat ini memaksa maskapai menaikkan harga tiket.

Namun, Hery meminta agar rencana kenaikan harga tiket pesawat dilakukan secara bertahap agar tidak terlalu mempengaruhi sektor pariwisata.

“Kami memahami bahwa ini tidak bisa dihindari. Jika tidak bisa dihindari, lakukan secara bertahap karena terkait dengan aksesibilitas ekonomi sektor pariwisata,” katanya.

Asita DIY memahami, karena kondisi global, harga tiket pesawat harus naik. Namun, kenaikan harga tiket harus dilakukan secara bertahap.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Source: jogja.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button