Asita DIY Promosikan "Bersepeda Gunung Asita" - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Asita DIY Promosikan “Bersepeda Gunung Asita” – ANTARA News Yogyakarta

Asita DIY Promosikan “Bersepeda Gunung Asita” – ANTARA News Yogyakarta

Kulon Progo (ANTARA) – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menggalang dukungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk perusahaan induk Bersepeda di Gunung Api Asita (AVK) Cincin Yogyakarta 2023 untuk mempromosikan potensi wisata di daerah ini.

Wakil Ketua Pengembangan Produk Asita DIY Andri Supriyanta Sasmita di Kulon Progo, DIY mengatakan, Senin, Asita DIY akan mengadakan satu Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 Ring by Jogja di empat kabupaten dan satu kota di DIY.

“Penonton kami ada di Kulon Progo karena Kulon Progo akan menjadi salah satu jalur kegiatan ini. Di Kulon Progo juga akan kami hadirkan objek-objek wisata yang ada di Kulon Progo,” kata Andi.

Dikatakannya kegiatan ini salah satunya menyasar sebagai media publikasi destinasi wisata di Kulon Progo.

“Tujuan Asita kita juga untuk goweser dan tentunya kami sangat berharap bisa mempublikasikan destinasi wisata di Kulon Progo ini,” kata Andri.

kata Andri Ring AVC 2023 Yogyakarta akan berlangsung pada tanggal 18 Februari 2023 dengan target 500 peserta dari seluruh Indonesia. Ia berharap melalui audiensi ini dapat membangun dukungan dan sinergi dari pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk mensukseskan kegiatan AVC di Kulon Progo.

“Tentunya, kami sangat berharap dukungan pemerintah Kulon Progo dapat lebih bersinergi untuk mensukseskan kegiatan tahunan Gunung Api Asita Cycling Event ini,” harap Andri.

Andri menambahkan mengingat banyaknya destinasi wisata di Kulon Progo yang akan lolos AVC 2023, diharapkan dapat menjadi media publikasi yang baik untuk pengenalan pariwisata Kulon Progo secara lebih luas.

“AVC 2023 Ring Of Jogja ini nantinya akan menempuh jarak 220km untuk rute panjang dan 150km untuk rute pendek, serta akan melewati satu kota dan empat kabupaten di DIY,” ujarnya.

Plt Bupati Kulon Progo Tri Shaktiyana mendukung kegiatan wisata olahraga yang akan berlangsung di DIY dan Kulon Progo khususnya. Ia berharap kegiatan ini banyak diminati oleh peserta, karena akan menempuh rute yang sangat menarik dan terkenal.

Ia berharap kegiatan ini mampu memperkenalkan wisata Kulon Progo lebih luas lagi.

“Salah satu rutenya akan menggunakan jalur berkendara Luna Maya, eksotik banget. Kami warga Yogyakarta tidak sering bosan, apalagi yang berada di luar Yogyakarta, semoga AVC 2023 sukses,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button