Arus lalu lintas menuju Bandungan akan menjadi satu arah pada malam tahun baru 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

Arus lalu lintas menuju Bandungan akan menjadi satu arah pada malam tahun baru 2023

Kabupaten Semarang

Menyambut malam tahun baru 2022-2023, Polres Semarang tengah menyiapkan sampel teknis yang akan diterapkan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Dwi Himawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pekerjaan rekayasa di dua lokasi yang diperkirakan padat arus pada malam pergantian tahun.

“Pada malam tahun baru kali ini, kami menerapkan sistem satu arah (one way street) di sekitar Lapangan Bung Karno, Kalirejo Ungaran dan jalur menuju objek wisata Bandungan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterimanya. detikJatengJumat (30/12/2022)

Himawan juga menyampaikan bahwa kegiatan teknis ini dilaksanakan dengan memperhatikan situasi di lapangan, Satlantas Polres Semarang telah berkoordinasi dengan instansi terkait terkait teknis pekerjaan yang akan dilakukan.

“Mengingat sudah banyak kelonggaran dimana situasi pandemi cenderung dan kondusif, maka kami berharap arus mudik warga yang akan merayakan tahun baru semakin meningkat dan kami telah menjangkau instansi terkait yang berkoordinasi untuk memperlancar arus mudik di sekitar Kalirejo. Alun-alun dan objek wisata Bandungan,” imbuhnya.

Kasat kemudian menjelaskan kembali dirinya dipandu dari penyeberangan Pauline Ambarawa untuk menuju objek wisata Bandungan.

“Yang mau ke Bandungan kita instruksikan ke Bandungan lewat pertigaan Pauline Ambarawa, pertigaan Lemah Abang dan pertigaan Blater/ Samsat Samping sudah lama kita tutup dan untuk Lemah Abang hanya digunakan akses keluar saja. rute dari Bandungan,” jelasnya

“Sementara untuk kawasan sekitar Lapangan Bung Karno Ungaran, kami menerapkan satu arah mulai dari Pertigaan Makam Gatot Subroto menuju Lapangan Bung Karno yaitu Jalan MT Haryono – Jalan Jati Raya I – Jalan Letjend Suprapto-Exit Tol Ungaran hingga simpang swalayan 4U,” dia melanjutkan.

AKP Dwi Himawan mengimbau kepada para pengguna jalan agar patuh dan patuh terhadap petunjuk dan petunjuk yang diberikan oleh petugas di lokasi kejadian. Ia berharap kegiatan malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Semarang dapat lancar dan bermanfaat.

Video “Sandiaga Uno memberikan sinyal positif untuk perayaan malam tahun baru di Jakarta”
[Gambas:Video 20detik]
(Besar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button