Anak muda memadati kuliah bahasa Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Anak muda memadati kuliah bahasa Indonesia

Metro, Suara.com- Ribuan penonton dihebohkan dengan penampilan musisi Ardhito Pramono dan Tulus di Festival Bahasa Indonesia 2022, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (9/8/2022).

Pada hari kedua acara, penonton muda memadati panggung sejak sore hari. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Semarang, Temanggung, Boyolali, Purworejo, Kulonprogo dan sebagainya.

Musisi jazz Ardhito Pramono mengisi Panggung Senja atau Virama yang terletak di kawasan kuliner berbahasa Indonesia, pada pukul 16.30. Ardhito Pramono membawakan sejumlah lagu andalannya. Ia juga membawakan lagu-lagu dari album barunya Wijayakusuma bersama Peni Candrarini, seorang komposer musik Solo.

Sementara itu, Tulus membawakan 9 lagu dan berhasil memukau penonton yang hadir. Bertempat di panggung Lumbini dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah dan dihiasi dengan pencahayaan yang spektakuler, pertunjukan ini meninggalkan kesan abadi pada ribuan penonton.

Baca Juga: Bina Wisata Hutan, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Adakan Pembicaraan dengan Aktivis Media Sosial

Pertunjukan musik itu sendiri gratis untuk masyarakat umum sebagai bagian dari rangkaian acara. Sementara itu, Indonesian Speaking Festival 2022 akan diadakan mulai pukul 15:00 WIB hingga 22:00 WIB mulai tanggal 7 hingga 11 September secara gratis.

Sebelum Tulus tampil, penonton terlihat sudah memadati area di depan panggung sejak sore hari. Mereka duduk di atas matras yang disediakan oleh penyelenggara. Salah satu pengunjung asal Temanggung, Cici, mengaku mengetahui acara tersebut melalui media sosial.

“Saya mengetahuinya melalui Instagram dan harus mendaftar online untuk datang ke sini. Karena benar-benar gratis, saya dan teman-teman datang,” ujarnya.

Diakuinya penonton sangat heboh dan sempat terjadi antrean, namun saat memasuki area, semuanya dicek. “Keamanannya bagus tapi antriannya panjang mungkin karena peminatnya banyak dan gratis. Saya sangat senang melihat Tulus tampil live,” pungkasnya.

Source: metro.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button