3 rekomendasi air terjun paling keren di Bogor Barat - WisataHits
Jawa Barat

3 rekomendasi air terjun paling keren di Bogor Barat

3 rekomendasi air terjun paling keren di Bogor Barat

RADAR BOGOR BOGOR, Destinasi wisata di Bogor tidak ada habisnya. Dengan luas sekitar 2.986 km², Bogor menawarkan banyak tempat wisata alam yang menarik, salah satunya curug atau air terjun. Berikut tiga air terjun paling keren yang wajib dikunjungi di Kabupaten Bogor Barat.

avatar

1. Air Terjun Pangeran

Air Terjun PangeranAir Terjun Pangeran di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,

Untuk memasuki kawasan Air Terjun Pangeran perlu membayar berbagai jenis tiket. Pertama, tiket masuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak seharga Rp30.000 dan tiket air terjun seharga Rp10.000.

Air Terjun Pangeran yang menawarkan pemandangan indah dan perairan jernih sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur akhir pekan bersama keluarga atau teman dan pasangan.

Fasilitas yang tersedia berupa tempat parkir mobil yang luas, toilet untuk ganti pakaian. Selain itu ada pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya untuk menemani Anda makan sambil menikmati pemandangan Curug Pangern yang indah.

Lokasi air terjun ini berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Biaya masuk sekitar Rp 10.000/orang dan Anda dapat menggunakan semua fasilitas wisata ini.

Air Terjun Pangeran buka setiap hari. Jam operasional mulai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore WIB. Air terjun ini paling banyak dikunjungi karena jalan setapaknya tidak jauh dari tempat parkir. Airnya yang dingin dan suasana yang sejuk membuat pengunjung betah di sana.

2. Curug Balong Endah

Air Terjun Balong Endah merupakan air terjun dengan air yang sangat jernih. Bahkan, bebatuan di dasar kolam terlihat jelas.

Posisinya yang berada di atas perbukitan menjadikan tempat wisata ini sejuk, menyejukkan dan menjamin pelepas penat seketika.

Kawasan ini dikelilingi pepohonan rindang yang menjulang tinggi. Anda juga akan menemukan perbukitan berbatu yang menambah keindahan air terjun ini.

Air Terjun Balong Endah terletak di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk menuju tempat Air Terjun Balong Endah masih ada satu gerbang lagi yang harus ditempuh,

Kita hanya perlu mengikuti 5 menit dari loket pembayaran untuk sampai ke kawasan air terjun ini, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk melihat dan menikmati indahnya suasana air terjun ini.

Selain itu fasilitas yang disediakan pihak pengelola terbilang lengkap karena terdapat toilet, saung dan juga banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitar air terjun.

Curug Balong Endah buka setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Harga tiket masuk Curug Balong Endah sekitar Rp 10.000/orang.

3. Air Terjun Cikuluwung

Air Terjun Cikulwung memiliki bentuk bebatuan yang sangat indah dimana bebatuan tersebut terlihat tersusun dan menonjol.

Akses menuju air terjun ini berbeda dengan Air Terjun Pangeran dan Air Terjun Balong Endah. Air Terjun Cikuluwung sendiri tidak masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Lokasi Air Terjun Cikuluwung berada di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Biaya masuknya adalah Rp 20.000 per orang belum termasuk biaya parkir yang disediakan pengelola.

Air Terjun Cikuluwung juga buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 15:00 WIB. Dengan keindahannya, dijamin Anda akan betah berlama-lama di air terjun ini. (Dikara/Ayu-PKL)

Penerbit: Yusuf

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button