ARECA WATER PARK Harga tiket dan wahana lengkap - WisataHits
wisatahits

ARECA WATER PARK Harga tiket dan wahana lengkap

Harga tiket masuk Areca Water Park: Rp 25.000 hingga Rp 35.000 Jam buka: 13.00-18.00 Telepon: – Alamat: Batu IX, Tanjungpinang, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia, 29125

Taman Air Areca salah satu kolam renang besar di kota tanjung pinang. Di dalamnya terdapat berbagai permainan air untuk keluarga terutama anak-anak. Misalnya, kiddie pool, lazy river, slide pool, wave pool, dan balloon palace pool. Bahkan sekarang, ada kendaraan beruang salju berbentuk istana balon di dalam kolam.

Harga Tiket Masuk Areca Water Park

Untuk terus bermain Taman air Pengunjung akan dikenakan biaya tiket dengan harga yang terjangkau. Bahkan di beberapa event sering berlaku tiket promo, seperti saat bulan kemerdekaan.

Biaya masuk
hari biasa Rp 25.000
Akhir pekan dan Hari Libur Rp35.000

Baca: PULAU BINTAN: 7 Destinasi Wisata Terbaik

Jam Buka Areca Water Park

Areca Water Park buka hampir setiap hari. Namun, pada hari biasa hanya buka dari siang hingga sore hari. Sedangkan pada akhir pekan, buka dari pagi hingga sore hari. Menunggu hari Selasa Taman air tutup kecuali bertepatan dengan hari libur umum, Selesa tetap buka.

Jam buka
hari biasa 13.00-18.00
Akhir pekan dan Hari Libur 09.00-18.00

Wahana mendebarkan di Areca Water Park

Areca Water Park merupakan destinasi wisata keluarga dengan berbagai permainan air. Mulai dari kolam anak, kolam ombak, arus hingga berbagai seluncuran air yang seru.

Kolam ombak

kolam ombak - sutanto wongkolam ombak di Areca Water Park (foto: Google Maps/sutanto wong)

Wahana favorit di Areca Water Park adalah kolam ombak. Kolam ini adalah tempat untuk bersantai dan menikmati goyangan ombak buatan. Sambil bermain, pengunjung bisa bersantai dengan mengapung di pantai laut dalam, untuk mengapung bisa menggunakan ban yang sudah disediakan pengelola. Duduk di atas ban sambil merasakan naik turunnya air mengikuti deburan ombak.

Kolam arus

Wahana relaksasi selanjutnya adalah lazy river. Kendaraan ini disebut juga dengan sungai yang tenang. Bagi yang bosan dengan ombak, wahana ini adalah jawabannya. Cekungan arus akan menggiring pengunjung untuk mengikuti pergerakan air yang mengalir. Seperti aliran sungai dari hulu ke hilir.

Kolam tersebut sengaja dibuat seperti sungai dengan aliran yang mengelilingi kawasan tersebut Taman air. Yang terbaik di kolam arus menggunakan ban sebagai pelampung. Duduk santai dan biarkan aliran air membawa ban menyusuri area water park.

Penggeser Menara Uji Adrenalin

seluncur menara di taman air pinangSeluncuran Waterboom yang menguji adrenalin (Foto: Instagram/arena waterpark)

Ada seluncuran dengan ketinggian sekitar 10 meter. Slide ini disebut Tower Slide. Merupakan perosotan yang paling sulit dan ekstrim. Namun, itu adalah favorit bagi pengunjung untuk dicoba.

Ada 2 jenis seluncuran ini, yaitu seluncuran lurus 3 jalur dan seluncuran berkelok-kelok 2 jalur. Perosotan lurus tidak terlalu tinggi namun dilakukan secara bertahap dengan langkah cepat. Sedangkan slide berkelok-kelok, ada 2 pilihan warna merah dan biru. Perosotan biru adalah yang paling sulit karena lebih panjang.

Untuk memainkan Tower Slide ini, pengunjung harus menaiki tangga menuju tower slide. Sedangkan menaranya sendiri berdiri di tempat yang lebih tinggi seperti bukit kecil. Begitu sampai di menara, yang harus Anda lakukan adalah memilih seluncuran yang ingin dimainkan.

Kolam renang anak-anak dengan Boom Blazterr dan berbagai seluncuran

kolam renang anak ember terbalik dan berbagai seluncuran di Areca Water ParkKolam renang anak dengan ember terbalik dan berbagai seluncuran (Foto: Instagram/area waterpark)

Kendaraan selanjutnya adalah kolam anak-anak dengan boom blasters. Ember terbalik yang diatur sedemikian rupa akan memercikkan air seolah-olah bom air meledak. Ember dengan volume air yang besar akan mengalir di atas atap rumah gurita. Sehingga ada pecahan cipratan air yang menyebar. Berada di bawah akan merasakan sensasi ledakan air yang mengalir dari atas. Tentu saja, wahana ini menyenangkan untuk dinikmati.

Selain itu, kolam ini juga terdapat berbagai perosotan. Ada seluncuran terbuka dan ada juga yang berbentuk terowongan. Karena khusus untuk anak-anak, peluncurannya juga tidak tinggi. Agar tetap aman saat anak-anak bermain.

Aneka permainan air untuk balita

berbagai permainan air - kapten gomankAneka permainan air di kolam dayung (foto: Google Maps/capten gomank)

Kolam ini disebut Baby Pool. Kolam dangkal terutama untuk balita. Selain desain kolam yang menarik, fitur airnya juga beragam. Salah satunya adalah mandi jamur.

Di bawah, Anda akan merasakan sensasi tenggelam dari ujung atap berbentuk jamur. Rasanya seperti diterpa hujan deras yang terus menerus mengguyur. Lalu ada 2 tiang shower jamur di sisi kanan dan kiri kolam. Pengunjung bisa menikmati keduanya secara bergantian.

Selain itu, ada semburan air dengan berbagai bentuk. Bentuknya ada yang bulat dan setengah lingkaran. Keduanya memiliki lubang kecil yang tersebar dan menyemprotkan air.

Wahana yang tak kalah menarik adalah terowongan penyemprot air. Terdapat tiga buah pipa berbentuk setengah persegi yang disusun berjajar. Kombinasi tersebut akan membentuk seperti terowongan. Masing-masing pipa ini akan menyemprotkan air dari deretan lubang.

Istana Balon Bola Salju

Salah satu dari sedikit wahana Areca adalah Istana Balon Bola Salju. Sebuah balon raksasa dengan berbagai maskot beruang kutub dan es krim. Hanya istana ini yang merupakan kolam renang. Menjadi wahana yang seru dan menarik bagi anak-anak.

Spot foto bertema dinosaurus

Selain berenang, jangan lewatkan foto dua patung Trex yang saling berhadapan. Di bawahnya juga terdapat replika batu karang yang bisa dipanjat. Pengambilan foto dengan background ini akan menghasilkan gambar yang terlihat nyata. Selain patung dinosaurus, ada patung beruang putih yang mengenakan pakaian khas Areca Water Park. Spot ini juga menjadi favorit untuk berfoto.

Meredakan

Kolam renang ini telah dilengkapi fasilitas untuk meningkatkan kepuasan pengunjung. Dari tempat parkir yang luas, toilet, ruang cuci dengan mandiloker penyimpanan, persewaan ban, dll.

Lokasi taman air Areca

Taman rekreasi air ini terletak di Batu IX, Kec. Tim Tanjungpinang, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29125.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button