AIR TERJUN TIRTA BUANA Tiket masuk dan atraksi - WisataHits
wisatahits

AIR TERJUN TIRTA BUANA Tiket masuk dan atraksi

AIR TERJUN TIRTA BUANA Tiket masuk dan atraksi

Harga tiket masuk Air Terjun Tirta Buana: Rp 10.000 – Rp 30.000. Jam buka: 08:00–18:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Pegadungan, Sukasada, Buleleng, Bali, Indonesia, 81161.

Air Terjun Tirta Buana merupakan air terjun alami yang layak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi jika Anda berencana singgah di Kabupaten Buleleng, Bali. Kabupaten Buleleng terkenal dengan wisata air terjunnya yang banyak. Diantaranya air terjun Gitgit, Sekumpul, Lemukih dan masih banyak lagi lainnya.

Air Terjun Tirta Buana bisa menjadi pilihan spot berenang untuk menyegarkan diri. Selain itu cocok juga untuk yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan bersenang-senang. Beristirahatlah dari penat bekerja dan nikmati sejuknya cipratan air terjun.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tirta Buana

Untuk menikmati pemandian ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena harga tiketnya terjangkau untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun perlu diperhatikan bahwa harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Berikut harga tiket untuk pengunjung domestik dan turis mancanegara.

Biaya masuk
Pelancong domestik Rp 10.000
Pelancong asing Rp30.000
Tempat parkir mobil Rp 2.000
Sewa loker Rp5.000

Baca: Tiket dan Kegiatan WATERFALL BANYUMALA

Jam Buka Air Terjun Tirta Buana

Semakin awal Anda sampai ke air terjun ini, suhu airnya akan semakin dingin. Kawasan wisata air terjun ini buka dari pagi hingga sore hari. Tetapi lebih baik tidak mengunjungi setelah jam 6 sore. Karena tidak ada penerangan yang memadai di kawasan ini, maka akan semakin gelap menjelang gelap.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00

Panorama air terjun Alam Tirta Buana yang megah diselimuti udara segar

Air Terjun Tirta BuanaAir terjun Tirta Buana yang indah. Foto: google maps/AM Colours

Saat berkunjung ke Air Terjun Tirta Buana, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menawan. Menariknya, air terjun ini merupakan objek wisata tersembunyi yang terletak di tengah lembah berbukit. Jadi, di sepanjang jalur menuju air terjun, pengunjung akan disuguhi pemandangan pepohonan rimbun yang menghijau.

Bagi yang penat ke pantai, Air Terjun Tirta Buana adalah pilihan yang tepat. Pengunjung bisa menikmati sejuknya udara segar khas perbukitan. Ada juga banyak perkebunan cengkih, durian dan lainnya yang ditemukan di daerah sekitarnya. Sedangkan kawasan terlihat bersih dan terawat berkat pengelolaan yang baik dari pengelola setempat.

Baca: Tiket dan Atraksi Air Terjun Gitgit

air terjun yang indah

Asyiknya bermain air di Air Terjun Tirta BuanaAsyiknya bermain air di Air Terjun Tirta Buana. Foto: google maps/Ati Liang

Air terjun Tirta Buana memiliki pesona tersendiri, berasal dari sumber yang tidak pernah surut. Airnya jernih, dingin dan suasana alamnya masih sangat alami. Karena letaknya di pedesaan dengan jumlah penduduk yang tidak padat. Pengunjung akan merasa menyatu dengan alam dan betah berada di pemandian ini.

2 kolam alami yang keren

Pengunjung bisa menikmati nikmatnya berenang di kolam alami di Pemandian Air Terjun Tirta Buana. Setidaknya ada 2 kolam dewasa yang cukup dalam. Kolam sudah memiliki partisi. Jadi, jika pengunjung sedang tidak sibuk, mereka akan merasa seperti sedang berenang di kolam renang pribadi.

Saat berenang, airnya dingin dan bersih. Salah satu alasannya adalah kolam renangnya terawat dengan baik. Pengelola resor rutin membersihkan kolam secara rutin agar air tetap jernih. Tak lupa di sekitar kolam juga terdapat tempat sampah agar area kolam selalu bersih.

Baca: Tiket dan Kegiatan SEKUMPUL WATERFALL

Makan sambil menikmati air terjun

Jika lapar setelah seharian bermain air, langsung menuju ke warung makan di sekitar air terjun. Pengunjung bisa memesan teh panas atau kopi panas. Sedangkan makanannya adalah mie instan. Ada mie goreng dan mie kuah panas yang cocok untuk cuaca dingin.

Sambil menikmati santapan, lengkap rasanya dengan pemandangan air terjun dan hijaunya kawasan wisata. Adanya toko ini membuat pengunjung tidak perlu khawatir membawa makanan. Sehingga isi tas jinjing tidak terlalu berat.

Baca: Tiket Air Terjun Kanto Lampo Gianyar dan Ragam Keunikannya

Akses dari tempat parkir mudah

Jalur menuju air terjunJalan menuju air terjun – AM Colours

Tirta Buana agak berbeda dengan air terjun lainnya yang mudah dijangkau. Jarak dari tempat parkir ke lokasi air terjun tidak terlalu jauh, sekitar 300 meter. Pengunjung harus menuruni banyak anak tangga. Langkahnya hanya dibuat menggunakan ban mobil bekas.

Bagi pemula yang jarang berjalan jauh, mungkin terlihat sedikit lelah. Saat kondisi jalan memburuk, lebih banyak tenaga akan dibutuhkan. Tapi anggap saja olahraga pada saat bersamaan lintas alam di perbukitan. Meski lokasinya berada di dalam hutan, Anda tidak perlu khawatir karena sudah dipasang papan petunjuk agar tidak tersesat.

Baca: Air Terjun Tegenungan Terindah di Gianyar

Fasilitas di Air Terjun Tirta Buana

Fasilitas air terjun ini cukup memadai. Sudah tersedia toilet, ruang ganti dan tempat sewa loker bagasi. Toilet dan ruang ganti ini dapat digunakan secara gratis. Sedangkan untuk loker barang disewakan hanya Rp 5.000.

Pengelola menyediakan fasilitas gazebo bagi pengunjung yang ingin beristirahat. Air Terjun Tirta Buana juga memiliki area khusus bagi yang ingin berkemah. Banyak sekali spot foto yang cantik, cocok untuk yang suka posting foto di Instagram. Salah satu spot foto favorit adalah anjungan kayu yang mengarah ke hutan dan perbukitan.

Lokasi Air Terjun Tirta Buana

Wisata air terjun ini berlokasi di desa Pegadungan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali (81161). Lokasi sangat mudah ditemukan melalui google maps. Jika Anda memulai dari kawasan Kuta, jarak tempuhnya sekitar 74 kilometer dengan waktu tempuh hingga 2,5 jam. Namun jika dimulai dari kota Singaraja akan lebih dekat. Jaraknya hanya 25 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang dari satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button