Eco Green Park, Taman Wisata Pembelajaran Ekosistem di Batu Malang - WisataHits
wisatahits

Eco Green Park, Taman Wisata Pembelajaran Ekosistem di Batu Malang

Eco Green Park menghadirkan eksotisme ruang alam yang hijau dan teduh di Batu Malang. Wahana wisata favorit sambil belajar tentang ekosistem yang menarik untuk dikunjungi saat liburan dan akhir pekan.

Harga tiket: Rp50.000, Jam operasional: 08:30–16:30 WIB, Alamat: Jl.Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Eco Green Park memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat luas, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata alam berupa taman hijau menawarkan keanekaragaman flora dan fauna sesuai konsep. Tempat wisata Jawa Timur ini sangat cocok untuk tempat liburan Anda dan keluarga karena selain bersantai dan menikmati alam, Anda juga bisa belajar lebih banyak tentang kandungan alam.

Anda bisa langsung berinteraksi dengan berbagai jenis hewan di taman hijau ini, salah satu contohnya adalah burung beo. Objek wisata ini merupakan taman ekosistem terbesar dan salah satu wisata terbaik di Indonesia. Udara segar kota Malang dan pemandangan indah pegunungan yang mengelilingi wisata ini menambah keunikan alamnya.

Meski baru dibuka pada tahun 2012, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sirkuit alam ini dibangun selain berbagai wahana yang ada di kawasan taman Jatim 2 seperti museum hewan dan kebun binatang rahasia Batu yang sudah ada. Ada banyak wahana dalam wisata alam ini yang memiliki nilai edukasi yang bagus dan menambah wawasan Anda tentang alam.

Atraksi Eco Green Park

Atraksi Eco ParkKredit gambar: Google Maps Catrice Sheyang

Sirkuit alam ini akan mengajak Anda untuk lebih dekat dengan alam. Semakin Anda mencintai alam, semakin Anda akan merasa betah di tempat ini. Mengatakan ‘Hijau‘ yang terkandung dalam nama objek wisata ini menyiratkan gambaran nyata seperti apa suasana di sana. Anda akan disambut hangat oleh sentuhan alam dengan berbagai flora dan fauna yang menghiasinya.

1. Flora dan fauna yang menarik dan beragam

Meskipun namanyaTaman hijauNamun pemandangan yang disajikan tidak hanya berupa pepohonan hijau yang rimbun, namun Anda juga akan menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya.

Anda disarankan untuk berkunjung kesini dengan mengajak seluruh anggota keluarga agar anda dan keluarga bertambah ilmunya.

2. Dapat berinteraksi langsung dengan hewan

Di tempat wisata ini anda akan mendapatkan pengalaman yang seru dan berharga karena anda akan berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan berbagai hewan yang ada disana.

Misalnya, Anda dapat mencoba bermain dengan burung beo dan meletakkannya di bahu atau lengan Anda. Jangan lupa mengabadikannya dengan memotret aktivitas Anda menggunakan kamera.

3. Tempat wisata alam yang unik

Lanskap objek wisata Eco Green Park ini cukup unik. Bagaimana tidak, konsep yang digunakan objek wisata yang sukses ini adalah perpaduan antara kebun binatang dan taman hijau. Singkat kata, di sini Anda akan mendapatkan dua tempat wisata sekaligus. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan asing maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini ketika sedang berlibur di Malang.

Alamat dan arah menuju lokasi Eco Green Park

Alamat Eco Green ParkKredit gambar: Google Maps Nurul Hidayati

Objek wisata taman hijau ini berada di lokasi yang sangat strategis. Terletak di Jl. Raya Oro-oro Ombo No.9 Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini memang sudah sangat populer, jadi anda tidak perlu susah-susah mencari tempat ini saat anda berlibur di kota malang.

Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tujuan wisata Anda karena merupakan tempat rekreasi dan juga tempat pendidikan. Bagi Anda wisatawan luar kota maupun wisatawan asing, Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum. Sebelumnya Anda bisa naik kereta api ke stasiun Malang.

Kemudian Anda melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum ADL menuju Terminal Landungsari. Setelah itu, Anda transfer angkutan umum ke Terminal Batu. Begitu sampai di Terminal Batu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke tempat yang Anda tuju. Tempat wisata ini masih satu kawasan dengan Jatim Park 2.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps Di mana waze dengan kata kunci ‘Eco Green Park’. Anda dapat mengikuti indikasi yang ditunjukkan dan memilih rute terdekat.

Harga tiket masuk Eco Green Park Batu Malang

Harga tiket Eco Green ParkKredit gambar: Google Maps Jeffri Tjondro

Sebaiknya cari informasi yang detail dan lengkap sebelum berlibur ke objek wisata ini. Wisata alam ini dibuka untuk umum pada hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.

Biaya masuk ke objek wisata ini berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000. Objek wisata ini masih satu kelompok dengan Jatim Park dan bertemakan keanekaragaman flora dan fauna. Tiket masuk EGP terbagi menjadi 2 yaitu tiket masuk reguler dan paket channel.

Mulai 18 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021, tiket masuk reguler objek wisata ini adalah Rp 50.000 per orang untuk hari dalam seminggu dan akhir pekan. Sedangkan tiket masuk untuk 1st pass (Tiket Masuk Reguler EGP + Selfie Kenangan Manis + Batu Secret Zoo) adalah Rp 120.000 per orang.

Kemudian harga tiket 2nd pass (tiket masuk reguler + Selfie Kenangan Manis + Batu Secret Zoo + Museum Satwa) adalah Rp 150.000 per orang. Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu, terutama saat musim liburan dan Lebaran. Oleh karena itu, jika Anda ingin memastikan informasi terbaru tentang objek wisata ini, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0341-1512525.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Eco Green Park

Kegiatan Eco Green ParkKredit gambar: Google Maps Moh. Khatibul Umam

1. Berinteraksi langsung dengan berbagai spesies burung cantik

Di tempat wisata ini terdapat lebih dari 1000 jenis spesies burung cantik yang siap menyambut Anda dengan ramah. Di sini Anda bisa bebas bermain dengan burung-burung.

Disarankan untuk membawa kamera untuk memotret aktivitas seru Anda bersama burung-burung cantik ini. Contoh foto wisata bagus bisa kamu lihat di akun Instagram EGP @ecogreenpark.

2. Naik kereta antar-jemput di sekitar taman

Bagi Anda yang tidak ingin berjalan-jalan di sekitar taman ini, pengelola sudah menyiapkan fasilitas berupa shuttle train. Kereta shuttle adalah kereta mini yang digunakan untuk berkeliling taman. Anda tidak akan merasa lelah jika menggunakan fasilitas ini karena hanya dengan duduk, Anda dapat menikmati suasana yang menyenangkan di taman.

3. Berjalan di sekitar taman dengan Sepeda listrik

Ada juga fasilitas Sepeda listrik bagi anda yang ingin berkeliling taman dengan sepeda. Sepeda listrik Ini disewakan kepada wisatawan dengan biaya sewa Rp 150.000 per orang untuk waktu pemakaian 3 jam.

Anda yang memiliki fisik yang kuat dan sehat dapat mencoba fasilitas ini untuk bergerak di sekitar taman. Instalasi ini lebih ramah lingkungan dan gratismengeksplorasi.

4. Mainkan Petualangan Hutan

Anda yang ingin merasakan sensasi berada di hutan bisa mencoba wahana ini. Hutan di Jungle Adventure hanyalah hutan buatan, tetapi sangat mirip dengan hutan asli. Kegiatan di sini sangat seru karena Anda akan bergerak dengan kereta api dan juga dilengkapi dengan senjata. Senjata yang digunakan hanya senjata mainan, bukan senjata asli.

Berbekal senjata tersebut, Anda dituntun untuk menembak jatuh para pemburu yang Anda temui di tengah jalan. Hasil bidikan Anda nantinya akan muncul di papan skor di akhir perjalanan petualangan Anda di wahana Jungle Adventure. Pengalaman berburu ini akan memberi Anda perasaan berada di permainan dengan latar belakang hutan.

5. Belajar di Taman Biogas

Di taman ini, Anda akan diajak melihat bagaimana sampah dan sampah yang tidak terpakai diubah menjadi energi dalam bentuk biogas. Biogas merupakan alat bahan bakar yang sangat berguna bagi kehidupan manusia.

Playpen ini dilengkapi dengan aksesoris yang bisa Anda gunakan. Selain seru, kamu juga akan mendapatkan ide dan pengetahuan baru saat berkunjung ke Eco Green Park Batu.

6. Menambahkan informasi tentang wahana simulasi pembangkit listrik

Kendaraan simulasi pembangkit listrik ini akan mengajarkan Anda bagaimana proses pembentukan listrik dari alam menjadi arus listrik yang biasa Anda gunakan setiap hari.

Di kendaraan ini Anda akan menemukan 2 sistem pembangkit listrik seperti PLTU dan PLTA. Proses mengubah sumber daya alam menjadi listrik berenergi tinggi juga dapat ditemukan di sini.

7. Bermain dengan burung hantu di Owl House

Dalam perjalanan Owl House ini, Anda akan bertemu dengan burung hantu seputih salju yang sangat mirip dengan Hedwig, burung hantu dari Harry Potter. Burung hantu tidak hanya ada di film, tetapi tempat wisata ini juga memilikinya. Jenis burung hantu lainnya adalah Eurasia Eagle Owl yang berwarna coklat dan sangat mirip dengan elang,

8. Lihat Parrot Show di Parrot Show

Wahana yang tidak kalah menarik dari wahana birding lainnya adalah wahana World of Parrot dan Parrot Show. Anda akan menemukan berbagai jenis burung beo yang cantik dan imut di wahana ini. Anda juga dapat melihat burung beo yang pandai menirukan suara. Ada pertunjukan burung beo atau yang biasa disebut pertunjukan burung beo yang biasanya diadakan dari pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

Fasilitas yang tersedia di Eco Green Park Batu Malang

Fasilitas taman ekologiKredit Gambar: Google Maps Tutut Kiftiyatun M

Tempat wisata ini tidak perlu diragukan lagi kelengkapan fasilitasnya. Fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, restoran, ATM, Kursi roda untuk pengunjung difabel, tempat khusus ibu menyusui, tempat ibadah, toilet bahkan wifi tersedia disini. Selain itu, instalasi unik berupa: kereta antar jemput dan Sepeda listrik tersedia juga bagi anda yang ingin berkeliling tempat wisata ini.

Fasilitas lain berupa wahana yang mendebarkan dan menyenangkan juga hadir di tempat wisata ini. Wahana termasuk: Ecological Science Center, Jungle Adventure, Owl House, Parrot & Parrot Show World, 3D Hanoman Cinema, Upside Down House, Plaza Music, Water Exit and Runway, air, daur ulang logam, peternakan, wisata ramah lingkungan dan sebagainya .

Disarankan untuk mengajak seluruh anggota keluarga Anda terutama anak-anak untuk menghabiskan liburan di tempat wisata ini karena wahana yang mereka tawarkan sangat lengkap dan edukatif. Anda akan membawa pengetahuan dan ide baru setelah kembali dari tempat wisata ini. Oleh karena itu, Anda bisa segera menyiapkan budget dan memasukkan tempat wisata ini ke dalam daftar tempat liburan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button