Alas Harum Bali - Liburan Agrowisata yang Unik dan Inspiratif - WisataHits
wisatahits

Alas Harum Bali – Liburan Agrowisata yang Unik dan Inspiratif

Memulai debutnya sebagai destinasi kopi spesial, Alas Harum Bali merupakan lokasi agrowisata populer yang menawarkan berbagai aktivitas seru seperti menyaksikan proses pembuatan kopi luwak tradisional, mengunjungi luwak dalam sangkar atau mencicipi secangkir kopi luwak. Namun, daya tarik paling unik dari tempat ini tidak lain adalah ayunan bali.

Alas Harum Bali - Website ResmiAlas Harum Bali – Situs Resmi

Anda akan dapat merasakan detak jantung saat berayun di atas hutan yang menghijau, sawah, lembah sungai dan banyak lagi. Alas Harum Bali juga menawarkan kombinasi pengalaman tak terlupakan di mana adrenalin Anda akan terpenuhi melihat super unik dan nyaman. Oh ya, Anda dapat memilih untuk ayunan hutan sendiri atau berpasangan dengan pelindung tali di pinggang atau memanfaatkan integral dipasang di peralatan keamanan.

Ingin mengetahui semua pesona Alas Harum Bali? Baca artikel ini sampai habis!

A. Alas Harum Bali – Perpaduan Wisata, Budaya, dan Petualangan

Teras Kaca Alas Harum - Situs ResmiTeras Kaca Alas Harum – Situs Resmi

Perpaduan unik antara wisata budaya dan petualangan, Alas Harum Bali adalah destinasi unik yang mungkin menjadi alternatif paling unik di pulau ini. Terletak di antara perkebunan kopi Bali, pusat agrowisata ini menawarkan wisata perkebunan, dikombinasikan dengan olahraga ekstrim terbaik di Bali.

Bagi kalian yang tidak terlalu suka petualanganAnda dapat menyaksikan proses pembuatan kopi mulai dari menanam, memanggang hingga meminum berbagai minuman panas di lantai atas yang merupakan kebun kopi yang dirancang khusus untuk kopi luwak.

Mencicipi Kopi di Alas Harum – Situs Resmi

Rasa kopi luwak Bali yang eksotis dan tidak biasa sudah terkenal di seluruh dunia, serta fungsi kucing luwak yang mempesona dalam proses pembuatan kopi ini. Area kafe ini menghadap salah satu pemandangan terbaik di Pulau Dewata, dengan ayunan raksasa, pahatan batu, punggungan bertingkat Bali yang familiar, dan bahkan zip line.

Nah, jika Anda menyukai adrenalin, berbagai olahraga petualangan di Alas Harum Bali juga bisa menjadi daya tarik terbesar di sini. Dari semua aktivitas yang ditawarkan di sini, Bali Swing paling menonjol sebagai favorit wisatawan. Secara harfiah, ayunan raksasa ini terbang sekitar 15-25 meter di atas tanah dan membuat derajat derajat apa yang kita bisa yakin adalah. Oh ya, jenis wahana di destinasi ini dipisah menjadi beberapa paket seperti Extreme Swing, Super Extreme Swing, Couples’ Swing, dll.

Zipline di Alas Harum - Situs ResmiZipline di Alas Harum – Situs Resmi

Zipline di sini adalah daya tarik khusus lainnya. Wahana ini menawarkan pemandangan indah perkebunan yang menghijau di bawahnya. Plus, Sky Bike Adventure adalah tambahan terbaru di area Alas Harum, di mana Anda benar-benar akan mengayuh tali. Berikut adalah beberapa aktivitas terbaik di Alas Harum.

  • Cobalah Bali Swing Alas Harum sendiri atau bersama teman dan rasakan adrenalin terkuat dalam hidup Anda
  • Jelajahi perkebunan hijau di atas Flying Fox dan nikmati pemandangan indah saat Anda melewati pemandangan yang menakjubkan
  • Ingatlah untuk berkendara dengan hati-hati saat bersepeda di Sky Bike Adventure
  • Ikuti tour perkebunan kopi di Alas Harum sambil mengamati proses penanaman dan penyeduhan kopi luwak tradisional Bali dari dekat
  • Nikmati secangkir Luwak Brew di Alas Harum Cafe sambil menikmati pemandangan alam yang indah

B. Beragam kegiatan saat mengunjungi Alas Harum Bali

1. Ayunan super ekstrim

Ayunan Bali di Alas Harum - Situs ResmiAyunan Bali di Alas Harum – Situs Resmi

Termasuk: Pengalaman naik ayunan sekali pada ketinggian 30 meter dari tanah selama kurang lebih 3-4 menit, berat maksimum 200 kg, berat minimum 35 kg, usia maksimal 70 tahun, usia minimal 7 tahun. Paket ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk mencoba kombinasi teh dan kopi [ 1 set untuk 4 orang ]. Semua aktivitas ditanggung oleh asuransi.

2. Torsi ayun

Termasuk: Bermain di ayunan pada ketinggian 20 meter dari tanah selama sekitar 3-4 menit, berat maksimal 200Kg, berat minimal 35kg, usia maksimal 70 tahun, usia minimal 7 tahun. Anda dan pasangan juga berkesempatan untuk mencoba minuman yang tersedia secara gratis [ 1 set untuk 4 orang ]. Kamu juga akan mendapatkan sarang burung walet gratis sekaligus memacu adrenalinmu dengan menggunakan sabuk pengaman seluruh tubuh.

3. Paket Ayunan Tanpa Batas

Ayunan Alas Harum Bali – Situs Resmi

Termasuk: Tiga wahana ayunan di Zona Ayunan 12 meter di atas tanah selama kurang lebih 2-3 menit [dua kali tunggal & sekali couple], berat maksimal 200 kg, berat minimal 35 kg, usia maksimal 70 tahun, usia minimal 7 tahun. Sama seperti paket lainnya, paket ini juga memberi Anda kesempatan untuk mencoba kombinasi teh dan kopi [1 set untuk 4 orang]sarang burung gratis dll.

4. Rubah Terbang (Zipline)

Flying Fox – Situs Resmi

Termasuk: Dua kali kesempatan mencoba kelelawar buah dengan panjang 300 meter, berat maksimum 200Kg, berat minimum 35kg, usia maksimum 70 tahun, usia minimum 7 tahun. Semua manfaat lainnya sama dengan beberapa paket di atas.

5. Sepeda Langit

Sky Bike – Situs web resmi

Termasuk : Kemungkinan bersepeda sendirian dengan jarak 30 meter selama 5 menit, berat maksimal 80Kg, tinggi minimal 145cm, usia maksimal 70 tahun, usia minimal 7 tahun. Semua paket ini juga memiliki pilihan untuk mencoba kombinasi teh dan kopi [ 1 set untuk 4 orang ]sarang burung gratis, full body harness dan asuransi

6. Pasangan Sepeda Langit

Termasuk: 5 menit bersepeda couple dengan jarak 50 meter, berat maksimal 150Kg/pasangan, tinggi badan minimal 145cm, usia maksimal 70 tahun, usia minimal 7 tahun. Serupa dengan paket lainnya, paket ini juga menyediakan uji kombinasi teh dan kopi gratis [1 set untuk 4 orang]sarang burung walet gratis, full body harness, dan perlindungan asuransi

7. Tiket masuk saja

Tiket Masuk Alas Harum Ubud Bali (maddy.morrisss)Tiket Masuk Alas Harum Ubud Bali (maddy.morrisss)

Termasuk: diikuti di Alas Harum Bali dengan pemandangan persawahan, kesempatan untuk berfoto di sarang burung dan tempat selfie.

8. Berenang di kolam berjenjang

Kolam Renang Alas Harum Tiered Ubud Bali (alasharumbali)Kolam Renang Alas Harum Tiered Ubud Bali (alasharumbali)

Kolam renang di Alas Harum Bali sejauh ini merupakan salah satu kolam paling unik di seluruh wilayah Bali. Seperti yang kita ketahui, Ubud adalah destinasi yang terkurung daratan, dan kawasan turis ini berusaha menebusnya dengan kolam super keren.

9. Makan di restoran di Cretya Ubud

Restoran Kreta – Situs web resmi

Restoran di Cretya Ubud dan Alas Harum memiliki melihat sawah yang luas dan memiliki bar 360 derajat sehingga tidak sulit untuk mendapatkan tempat duduk dengan pemandangan terbaik di restoran ini. Agrowisata Alas Harum memiliki beberapa tempat foto terbaik di seluruh area Ubud!

10. Kopi yang enak!

Mencicipi kopi – Situs web resmi

Agritourism Alas Harum memiliki museum perkebunan kopi di mana Anda dapat melihat bagaimana kopi Bali dibuat dan belajar tentang kopi Kopi Luwak yang terkenal di Bali. Pengalaman memasuki museum kopi sudah termasuk dalam tiket masuk, dan Anda bisa memilih untuk mencicipi kopi dari berbagai jenis kopi Bali seharga Rp 118.000,00. Jika ingin mencoba kopi Kopi Luwak, biaya tambahannya adalah Rp 118.000.

C. Bagaimana menuju ke pedestal wangi

Alas Harum Bali - Website ResmiAlas Harum Bali – Situs Resmi

Pulau Bali hanya dapat diakses melalui udara. Bandara Internasional Ngurah Rai adalah satu-satunya bandara internasional yang menghubungkan pulau ini ke seluruh dunia. Dari sana Anda perlu menyewa mobil atau naik taksi untuk sampai ke Alas Harum. Pusat agrowisata ini terletak sekitar 20 menit dari Ubud, sehingga akan memakan waktu sekitar satu jam untuk mencapai kawasan ini jika Anda berangkat langsung dari bandara.

1. Dengan taksi online

Anda dapat dengan mudah mencapai Alas Harum dari pusat Ubud dengan menggunakan taksi skuter Grab dari aplikasi Grab. Biayanya hanya sekitar Rp 75.000 dan membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk sampai ke sana.

Namun, memulihkan dari Alas Fragrant akan sedikit lebih sulit. Daerah ini terkenal tidak memiliki taksi atau skuter karena lokasinya yang terpencil di luar pusat Ubud, tetapi kami masih dapat menggunakan aplikasi Grab dan Gojek.

Sarang Burung di Alas Harum – Situs Resmi

2. Dengan skuter

Motor (tbelabuseridze)Motor (tbelabuseridze)

Jika Anda kebetulan tidak bisa mendapatkan Grab atau Gojek yang jauh dari Ubud, mau tidak mau Anda harus siap naik taksi di jalan dan bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dalam. Nah, daripada siap-siap untuk “terburu-buru” pada titik ini, lebih baik memilih opsi mengemudi dan menyewa skuter dan menyewa skuter. jelajah hanya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Alas Harum adalah selama bulan-bulan kering di Bali, idealnya antara Mei dan Agustus. Perlu dicatat bahwa semua atraksi Alas Harum Bali terletak di luar ruangan, dan ya, jika hujan deras, Anda tidak akan dapat menikmati perasaan sepenuhnya.

Ayo pergi ke Bali!

Air Terjun Aling-Aling, Bali (nathalie_wanders)Air Terjun Aling-Aling, Bali (nathalie_wanders)

Bali selalu berhasil membuat Anda jatuh cinta! Mulai dari wisata alam yang memukau, budaya yang selalu memukau kita, hingga karya-karya asli masyarakat Bali yang selalu memukau kita. Inilah yang membuat kunjungan ke Bali selalu menjadi pengalaman yang unik!

Yuk kunjungi Bali sekarang juga dengan mengunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2022 di Bali.

Jangan lupa untuk mencoba toko suvenir baru The Basket.

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button