Tarif PULAU MACAN, Akomodasi & Atraksi - WisataHits
wisatahits

Tarif PULAU MACAN, Akomodasi & Atraksi

Tarif PULAU MACAN, Akomodasi & Atraksi

Harga tiket masuk ke Pulau Macan: Rp 950.000 – Rp 2.857.000. Jam Operasional: Departemen Reservasi 10:00 WIB – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 14540.

Pulau Harimau Terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep tersebut Pondok Ramah Lingkungan. Konsep ini mirip dengan filosofi ekowisata berbasis lingkungan. Tempat ini menawarkan akomodasi wisata di tengah pulau kecil yang dikelilingi lautan. Manajer menyewa cottage artistik dengan pemandangan laut.

Pengelolaan destinasi wisata ini juga berwawasan lingkungan. Desain bangunan menggunakan material alami seperti kayu, bambu dan atap rumbia. Seperti resor mewah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Wilayah pulau sangat cocok untuk waktu berkualitas dengan keluarga, teman atau berbulan madu.

Harga tiket dan harga paket Pulau Macan

Wisata pulau ini merupakan pulau pribadi yang dimiliki oleh resmi Pulau Harimau. Jadi untuk mengunjungi pulau ini anda harus menghubungi kontak pengelola. Bisa menanyakan terlebih dahulu mengenai harga dan biaya perjalanan menuju ke sana. Berikut kisaran harga paket Pulau Macan.

Harga Paket Pulau Harimau
1 hari berlalu Rp 950.000
Paket 2 hari 1 malam (Anak) Rp2.200.000 – Rp2.400.000
Paket 2 hari 1 malam (Dewasa) Rp2.500.000 – Rp2.857.000
1 malam ekstra (Anak) Rp1.700.000 – Rp2.057.000
1 malam ekstra (Dewasa) Rp1.400.000 – Rp1.600.000

Baca: Tiket dan Tempat Wisata PULAU TIDUNG

Jam buka

Kawasan wisata pulau ini terbuka untuk wisatawan yang ingin menginap kapan saja. Pengunjung harus melakukan reservasi sebelum berkunjung. Jam kerja bagian administrasi yang melayani pemesanan adalah Senin sampai Jumat dari pukul 10.00 sampai dengan 17.00.

Jam layanan reservasi
Senin Jum’at 10.00 WIB – 17.00 WIB

Obyek wisata Pulau Harimau

Pintu masuk ke Pulau HarimauPintu masuk artistik ke pulau. Foto: google maps/Tjham melly riana sari

Pulau Macan memiliki pesona tersendiri di mata wisatawan lokal maupun mancanegara. Pengunjung menyukai keindahannya resor karena kamar yang tersedia unik dan menghadap ke laut.Pesona pantai tropis dengan laut biru yang sangat indah, ditambah pasir putihnya tampak mempesona. Dipadukan dengan hijaunya hutan bakau yang memanjakan mata.

Berenang di pantai

Jika Anda pernah berlibur di kawasan Kepulauan Seribu, sayang rasanya jika Anda melewatkan berenang. Tak terkecuali Pulau Macan, lautnya yang biru dan jernih seolah mengundang untuk berenang.

Pengunjung dapat meminjam pelampung yang tersedia dari pengelola. Fasilitas terapung gratis jika pengunjung sudah memesan kamar.

Di sekitar pulau, bintik-bintik lautnya juga cukup dangkal. Zona dangkal adalah zona yang tidak jauh dari pantai. Sehingga ia bisa mengajak anak-anak mandi di dalamnya dengan aman sepenuhnya.

Baca: Tiket PULAU BIDADARI dan Berbagai Aktivitasnya

Akomodasi di Pulau Macan dengan Pemandangan Laut

Salah satu ruangan di Pulau MacanSalah satu kamar yang tersedia. Foto: google maps/Pulau Macan Eco Lodge

Pulau Macan memiliki sekitar 10 kamar pemandangan laut serta pemandangan matahari terbenam. Kamar terbesar disebut Sunset Oceanfront dan dapat menampung hingga 6 orang.

Selain itu, ruangan Coral, Manta, Turtle, Sand Forest 1, Sand Forest 2 dan Ocean Bliss juga merupakan ruangan berkapasitas besar. Dari nama kamar, semuanya cukup besar untuk satu keluarga.

Ada juga kamar yang lebih kecil bernama Seahorse, Angelfish, dan Buntal. Yang mana dari tiga kamar tidur hanya bisa menampung maksimal 2 orang. Penyewa akan disediakan fasilitas kebersihan, layanan kamar, gorden, toilet, shower, sofa, handuk. Dengan ukuran king bed, queen bed atau single bed tergantung kamar pilihan anda.

Baca: PULAU HARAPAN Wisata, Travel, Homestay dan Aktifitas

Snorkeling dan scuba diving di Tiger Island

Keindahan bawah laut Pulau HarimauKeindahan bawah laut di sekitar kawasan pulau. Foto: google maps/Rizal Permadhi

Pengunjung yang ingin mencoba scuba diving atau snorkeling bisa mengunjungi Pulau Macan. Karena tempat ini dikenal sebagai tempat yang bagus untuk kegiatan tersebut. Pemandangan bawah lautnya sangat menawan dengan terumbu karang dan biota lautnya. Air lautnya begitu jernih karena tempatnya yang masih sangat alami.

Selama melakukan aktivitas bawah air ini, wisatawan akan dibekali peralatan selam scuba. Peralatan yang digunakan sesuai dengan standar keselamatan umum. Seperti pakaian selam, masker, regulator, tabung udara, kaki katak dan lain-lain.

Kano dan Kayak

Keadaan laut di sekitar pulau memiliki ombak yang tenang. Yang membuatnya cocok untuk olahraga dayung seperti kano dan kayak. Sambil berkano, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang indah. Saking jelasnya, pengunjung kerap melihat ikan-ikan cantik berenang di bawah air.

Pengunjung bisa beradu dengan teman-temannya bermain kano. Anda juga bisa menyeberangi pulau di sebelahnya. Pulau terdekat berjarak sekitar 15 menit dengan kano.

Mainkan Stand Up Paddle

Stand Up Paddleboarding adalah olahraga air rekreasi yang mengasyikkan. Olahraga ini mirip dengan berdiri di atas papan selancar. Namun untuk menggerakkan papan, Anda harus menggunakan dayung sambil berdiri. Tour leader telah menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk mencoba stand-up paddleboarding.

berjemur

Bersantai dan berjemur di Pulau HarimauWisatawan asyik berjemur santai dikelilingi oleh kawasan indah di sekitar pulau. Foto: google maps/Hanafi Ingah Jauhari

Bukan pemandangan yang aneh ketika turis datang ke pantai Indonesia untuk berjemur. Di Pulau Macan tersedia kursi berjemur bagi wisatawan yang ingin berjemur. Wisatawan bisa berbaring di kursi dan merasakan panasnya matahari. Selain membuat warna kulit menjadi eksotis, berjemur bisa menjadi obat relaksasi.

Spot Foto Instagrammable

Pulau ini memang seperti surga dunia yang kaya dengan spot foto di setiap sudutnya. Di mana pun pengunjung mengambil foto, pasti bisa estetik. Tempat favorit adalah pantai, jembatan kayu, pintu masuk ke pulau dan jembatan di depan ruangan. Bisa dibilang keempat spot foto tersebut paling Instagrammable.

Fasilitas di Pulau Harimau

Ada beberapa fasilitas di pulau itu. Ada kafe, restoran, rekreasi dan olahraga air, dan api unggun. Kamar yang nyaman juga dilengkapi dengan toilet.

Lokasi Pulau Harimau

Kawasan Wisata Bahari ini terletak di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta. Menuju pulau ini membutuhkan waktu 90 menit dengan speed boat langsung dari dermaga Jakarta Utara.

Sedangkan untuk jadwal speed boat umumnya berangkat setiap hari dari Marina Ancol pada pukul 08:00 WIB dan kembali dari Pulau Macan pada pukul 14:00 WIB setiap harinya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button