Pantai Panjang, pantai indah yang memikat hati kota Bengkulu - WisataHits
wisatahits

Pantai Panjang, pantai indah yang memikat hati kota Bengkulu

Long Beach adalah salah satu tempat wisata terbaik di kota ini Bengkulu dengan garis pantai sepanjang 7 km. Wisata bahari yang menawarkan berbagai aktivitas liburan seru dan fakta menarik bahwa pantai ini melintasi 3 kabupaten, seperti Ratu Agung, Teluk Segara dan Ratu Samban.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Matikan, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu; Kasus: Cek lokasi

Bengkulu memiliki beberapa jenis tempat wisata. Wisata di Bengkulu juga memiliki keindahan yang tiada duanya. Salah satu tempat wisata favorit adalah pantai. Pantai Bengkulu Panjang memiliki daya tarik dan keunikan yang membuat pengunjung selalu berbondong-bondong.

Pantai dengan garis pantai sekitar 7 km ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Apalagi dengan lebar tepi laut sekitar 500 meter, juga ramai dikunjungi pengunjung untuk bermain, berolahraga, dan bersantai. Jika Anda mencari tempat berlibur dan refreshing di kota Bengkulu, maka pilihan yang tepat adalah Pantai Panjang. Anda akan menghargai keindahan dan keanggunan pantai yang tiada tara.

Atraksi di Pantai Panjang

Atraksi Pantai PanjangFoto oleh Google Maps Panji Anjar https://www.google.com/maps/contrib/107715688474321249279

1. Pantai yang indah dikelilingi banyak pepohonan

Di sepanjang pantai, deretan pohon menghiasinya. Kehadiran pepohonan ini menambah rindang dan sejuknya suasana pantai.

Di sekitar pantai yang umumnya ditumbuhi pohon kelapa, tidak seperti Pantai Panjang yang banyak terdapat pohon pinus dan beberapa pohon cemara. Sehingga lokasi pantai ini merupakan pantai yang tepat untuk digunakan sebagai tempat relaksasi keluarga, liburan dan piknik.

2. Pantai yang menawan

Pesona alam dan keindahan pemandangan pantai membuat semua orang terpikat oleh keindahannya. Hamparan pasir putih lembut yang luas menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Dilihat dari kejauhan, pantai ini seolah tak berujung karena terlalu panjang. Sehingga pemandangan ini kerap memikat pengunjung untuk berfoto selfie menggunakan background pantai.

3. Festival Pantai Panjang

Selain keindahan dan keindahan pantainya, atraksi yang bisa mengundang puluhan orang ke pantai adalah Long Beach Festival. Festival ini merupakan acara yang berlangsung setiap tahun di pantai.

Selama festival berlangsung, diadakan beberapa acara seperti lomba foto, lomba voli pantai, lomba selancar dan beberapa lomba lainnya. Jika Anda tidak tertarik untuk mengikuti kompetisi, Anda dapat menikmati pameran seni dan budaya, atau Anda dapat menikmati lagu-lagu menghibur dari para musisi yang hadir.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket Pantai Panjang

Alamat pantai panjangFoto oleh Google Maps Koen Vanhollebeke https://www.google.com/maps/contrib/11143312697050073282

Pantai indah ini terletak di Ratu Agung. Teluk Segara tepatnya adalah kota Bengkulu di provinsi Bengkulu. Pantai Bengkulu Panjang terletak di pusat kota sejauh 1,5 km.

Lokasi pantai ini sangat mudah dilintasi kendaraan. Menggunakan kendaraan bermotor, roda empat, taksi, mobil travel atau bus dan angkutan umum yang bisa Anda naiki. Dimana angkutan umum melewati pantai setiap saat. Ada juga kereta kuda yang bisa membawa Anda ke pantai.

Untuk biaya masuk pantai yang gratis, Anda tidak akan membayar tiket masuk pantai. Hanya dikenakan biaya parkir sekitar Rp 5000 saja.

Bagi anda yang berada di pusat kota dan ingin naik angkutan umum menuju pantai cukup membayar Rp 5000. Sedangkan untuk outletnya bisa dikenakan tarif Rp 50.000 untuk sampai ke pantai.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Panjang

Aktivitas menarik di Long BeachKredit gambar: Google Maps Clifton Théodore

1. Tempat bermain anak

Di pantai ini terdapat taman bermain yang bisa menjadi alternatif bagi orang tua yang membawa anaknya. Anda bisa membuat anak-anak tenang bermain di area tersebut.

Selain anak-anak, beberapa remaja dan dewasa juga terlihat bermain dan nongkrong di taman bermain tepi pantai di Bengkulu.

2. Situs olahraga

Di sepanjang Jalan Pantai Panjang terdapat arena olahraga yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung yang datang. Tempat olahraga ini selalu ramai dikunjungi, meski ada juga yang lebih suka mengunjungi pantai.

Pada pagi atau sore hari, sport center pantai ini ramai dikunjungi sebagai tujuan atau tempat singgah. Sehingga segala usia bisa datang dan menikmati keindahan dan fasilitas yang ada.

3. Bermain voli pantai

Bermain voli pantai selalu menjadi aktivitas utama sebelum melakukan aktivitas lainnya. Bermain voli pantai di sekitar pantai juga sangat dianjurkan.

Selain memiliki pasir putih yang lembut. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang luas. Anda bisa bersenang-senang di pantai ini dan menciptakan momen seru bersama teman-teman.

4. Berenang

Kondisi pantai yang tidak memiliki terumbu karang membuat Pantai Bengkulu Panjang menjadi tempat yang seru untuk berenang. Pantai yang panjang juga menjadi penunjang bagi pengunjung yang datang untuk mandi.

Ditambah dengan tidak adanya terumbu karang dan terumbu karang di pantai, inilah salah satu kenikmatan bermain air di pantai. Jika ombak di pantai cukup besar, pengunjung akan berselancar atau berselancar.

5. Memancing

Pantai dengan ombak yang bersahabat ini menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan. Ikan yang berenang dangkal menjadi daya tarik bagi Anda yang hobi memancing. Dimana para nelayan berjalan di tengah pantai dan memancing di tengah pantai.

Banyak ikan yang ditangkap. Jenis ikannya sangat beragam dan memiliki warna yang indah.

6. Wisata Kuliner Pantai Panjang

Aktivitas di Pantai PanjangKredit gambar: Google Maps Khalid Saifuddin

Di beberapa tempat dekat pantai, beberapa restoran bisa dikunjungi. Anda dapat menemukan banyak menu favorit yang dapat diandalkan di pantai.

Ada pindang, pempek dan berbagai hidangan tradisional lainnya. Anda juga dapat memesan berbagai jus dan minuman ringan. Menu-menu ini sangat cocok dinikmati sambil bersantai di pantai bersama pasangan atau teman.

7. Bersantai dan menikmati ombak

Beberapa pengunjung datang untuk duduk di tepi pantai di bawah pohon. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan. Dimana pengunjung hanya datang untuk menikmati semilir angin pantai dan deburan ombak.

Aktivitas ini tidak dilakukan karena rasa malas, namun sebagian orang yang melakukan aktivitas tersebut bertujuan untuk menyegarkan otak. Menenangkan pikiran dan hati dari bergejolaknya masalah hidup.

Selain duduk santai menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa menyeruput air kelapa muda. Dimana kelapa, aneka jus dan berbagai pilihan makanan bisa Anda nikmati di sekitar pantai.

8. Jalan-jalan di sekitar pantai

Bagi sebagian pasangan muda yang datang ke Pantai Bengkulu Panjang, jalan-jalan dan menikmati keindahan di sekitar pantai menjadi kegiatan favorit. Banyak remaja dan anak-anak milenial juga turun dan bersenang-senang berjalan-jalan di pantai.

Berjalan-jalan dan biarkan kaki telanjang Anda menyentuh pasir putih yang lembut. Selain itu, terkadang kaki pejalan kaki terbawa oleh deburan ombak.

Selain itu, banyak warga sekitar pantai juga datang pada pagi dan sore hari untuk jogging dan sekedar menikmati semilir angin pantai serta suasana pagi dan sore hari. Di sekitar pantai terdapat jogging track yang aman digunakan oleh orang tua dan anak-anak.

9. Naik Delma di pantai

Tidak ingin lelah berjalan dengan kaki? Anda dapat menyewa kereta di sekitar pantai. Anda akan diajak untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan di pantai. Anda hanya perlu membayar Rp 30.000 untuk sewa.

Anda bisa menikmati keindahan pantai hanya dengan duduk di atas gerobak. Anda dapat naik atau mengisi gerobak dengan 4 orang.

10. Saksikan sunset terindah di Bengkulu

Warna langit yang disinari matahari terbenam sangat indah di pantai. Suasana ini akan sangat menakjubkan bagi pengunjung yang baru pertama kali ke Long Beach.

Menikmati sunset terindah di pantai ini merupakan salah satu aktivitas favorit yang bisa dilakukan. Panorama alam yang luar biasa ini sayang untuk dilewatkan. Keindahan matahari ini membuat pengunjung selalu betah menunggu lama hanya untuk menunggu matahari terbenam di tengah laut.

11. Perkemahan

Meski tersedia beberapa hotel terdekat, para pelancong dan pecinta alam lebih memilih untuk bermalam dan berbaur dengan alam saat hari mulai gelap. Banyak pengunjung datang dengan tenda dan berkemah di pantai.

Kegiatan seru ini bisa kamu lakukan bersama teman-teman. Menikmati malam dengan ombak. Malam di dekat api unggun dengan secangkir kopi panas. Kemudian menyenandungkan lagu bahagia yang dinyanyikan bersama. Berkemah di tepi pantai akan memberikan sensasi yang berbeda dengan berkemah di tengah hutan atau di atas bukit.

Penginapan murah dekat lokasi Long Beach

Penginapan Pantai PanjangKredit gambar: Twitter pegipegiyuk

1. Hotel Tanjung Karang

Salah satu pantai yang paling dekat dengan Pantai Bengkulu Panjang adalah Hotel Tanjung Karang. Hotel ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin bermalam di hostel sambil menikmati pemandangan dan suasana pantai.

Satu malam hanya dikenakan biaya Rp 250.000 per orang. Anda akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas dan pelayanan yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Hotel Xtra Bengkulu

Hotel selanjutnya adalah Hotel Xtra Bengkulu. Dimana lokasi hostel juga cukup dengan lokasi pantai. Anda bisa jogging di pagi atau sore hari sambil menikmati keindahan pantai.

Anda hanya akan membayar Rp 210.000 per malam untuk satu orang. Anda akan menghargai keindahan pantai dari atas hotel ini. dijamin anda tidak akan menyesal menginap di hotel ini.

3. Hotel Jodipati

Hostel yang menawarkan tarif Rp 230.000 per orang ini tidak jauh dari lokasi pantai. Di Hotel Jodipati umumnya fasilitas dan pelayanan yang diberikan sama dengan hotel-hotel lain pada umumnya.

Bedanya dengan hotel, Anda bisa merasakan hembusan angin pantai. Dari jendela kamar, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Panjang.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Bengkulu Panjang

Fasilitas Pantai PanjangFoto oleh Google Maps Afifah Chida

Di sekitar pantai terdapat beberapa fasilitas yang lengkap, aman dan nyaman. Ada banyak tempat parkir yang aman. Ada taman bermain anak-anak, jalur joging, dan pusat olahraga. Apalagi banyak spot foto yang selalu ramai dikunjungi.

Di pantai favorit terdapat restoran, kafe, chalet, dan warung makan. Ada toko, tempat istirahat dan tempat duduk. Fasilitas umum lainnya antara lain toilet, mushola dan tong sampah. Uniknya, ada area camping yang sering digunakan untuk mendirikan tenda di sekitar pantai.

Berikut adalah beberapa informasi tentang Pantai Panjang yang ada di kota Bengkulu. Anda bisa membayangkan keindahan pantai dari beberapa uraian tersebut. Tak mau usil, Ika menuliskan nama pantai ini sebagai daftar liburan minggu depan bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button