[POPULER TRAVEL] Karena antrian paspor online sudah penuh - WisataHits
Jawa Barat

[POPULER TRAVEL] Karena antrian paspor online sudah penuh

[POPULER TRAVEL] Karena antrian paspor online sudah penuh

KOMPAS.com – Dalam tiga hari terakhir, Rabu (1/4/2023) hingga Jumat (1/6/2023), sejumlah isu populer menghiasi laman travel channel Kompas.com.

Informasi cara membuat paspor masih banyak diminati oleh banyak pembaca. Salah satunya menyangkut penyebab sering penuhnya antrian pendaftaran paspor online.

Baca Juga: 14 Masalah Perjalanan Terpopuler 2022, Banyak Masalah Paspor Indonesia

Topik lainnya adalah daftar maskapai paling tepat waktu di dunia tahun 2022 berdasarkan On-Time Performance Review Report 2022, serta sejumlah masjid di dunia yang arsitekturnya dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berikut daftar lengkap isu terpopuler di kanal travel Kompas.com selama tiga hari terakhir.

1. Aturan asrama terbaru setelah pencabutan PPKM

[POPULER TRAVEL] Karena antrian paspor online sudah penuhKOMPAS.COM/GHINAN SALMAN Bandara Internasional Juanda Surabaya Jawa Timur melayani 232.011 penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru mulai Senin (19/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022).

Pemerintah pada Jumat (30/12/2022) mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Setelah itu, banyak orang yang mencari informasi terbaru tentang peraturan perjalanan, termasuk aturan naik pesawat.

Namun meski PPKM dicabut, peraturan lama tetap berlaku untuk lalu lintas udara.

Penumpang tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes RT-PCR atau antigen negatif untuk naik ke pesawat, tetapi harus telah menerima vaksinasi dosis ketiga atau penguat.

Sedangkan penumpang berusia 6-17 tahun harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan anak-anak di bawah usia 6 tahun harus didampingi oleh orang dewasa yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi.

Selengkapnya bisa Anda baca di tautan berikut. PPKM dicabut, lihat aturan naik pesawat terbaru

2. Wisata Perorangan Istana Peninggalan

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gulaDermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula peninggalan kolonial Belanda yang kemudian dialihfungsikan menjadi objek wisata.

Gaya Eropa klasik yang dimiliki tempat wisata di Solo ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama karena menawarkan berbagai spot foto yang menarik.

The Heritage Palace berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektar dan memiliki sembilan bangunan megah bergaya Eropa klasik. Namun, hanya lima yang berfungsi sebagai tujuan wisata.

“Bangunan tersebut merupakan peninggalan kolonial Belanda, awalnya didirikan pada tahun 1899 sebagai pabrik gula dengan nama PG Gembongan,” kata Franky Hardy, Marketing and Operations Director The Heritage Palace kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2023).

Baca lebih lanjut tentang tujuan ini di tautan di bawah ini. Harga tiket dan jam buka Heritage Palace, wisata bernuansa Eropa di dekat kota Solo

3. Karena antrian pendaftaran paspor online sering penuh

Akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan antrian yang sering penuh untuk pendaftaran paspor online.

Pihak imigrasi menjelaskan, kuota antrian paspor online penuh karena berbagai faktor.

Salah satunya adalah ketika melakukan pendaftaran permohonan M-paspor, pemohon seringkali memilih opsi e-paspor dengan kantor imigrasi terdekat, padahal di kantor tersebut belum tersedia e-paspor.

Anda dapat membaca lebih lanjut di tautan ini. Baca Juga: Karena antrian pembuatan paspor online sering penuh, banyak orang yang memilih e-paspor

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button