Bupati Baddrut Tamam resmi membuka MTQ ke-30 di Pamekasan - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Baddrut Tamam resmi membuka MTQ ke-30 di Pamekasan

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Bupati Baddrut Tamam meresmikan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kabupaten Pamekasan tahun 2022 di Lapangan Nagara Bhakti Pendapa Ronggosukowati pada Minggu (11/9/2022).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Pamakasan mengatakan, keberadaan MTQ ini untuk mencari bibit-bibit santri kita yang bisa menghafal Al-Qur’an dan tajwidnya dengan lancar.

“Kami sangat berharap setelah dibaca dan dipelajari serta diserap, bisa menjadi dasar kehidupan kami. Al-Qur’an adalah nilai, dasar bagi kita umat Islam. Oleh karena itu, membaca adalah bagian dari penyerap dan pendalaman keimanan bagi kita semua,” pungkasnya.

Anda merasa bersyukur dan berterima kasih atas semua proses persiapan pelaksanaan MTQ.

Bupati-Baddrut-Tamam-pada-pembukaan-MTQ-ke-30-di-Kabupaten-Pamekasan-a.jpg

“Keberadaan MTQ ini menunjukkan bahwa kita mencintai Al Quran. Semoga kita bisa mencintai Nabi Muhammad SAW karena kita mencintai Al-Qur’an,” imbuhnya.

Ketua LPTQ Pamekasan Totok Hartono mengatakan, acara MTQ yang digelar di Kabupaten Pamekasan bisa sukses.

“Semoga dengan kegiatan ini kita mendapatkan keberkahan Al-Qur’an dan juga mampu melahirkan generasi Al-Qur’an,” ujarnya.

Bupati-Baddrut-Tamam-pada-pembukaan-MTQ-ke-30-di-Kabupaten-Pamekasan-b.jpg

Sementara itu, Abrari Rais, Kadis Kesra Pamekasan, berharap para kafilah menggunakan MTQ ke-30 ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan tetapi juga sebagai ajang untuk mengumpulkan dan menerima shalawat Al-Qur’an.

“Jadi, di ajang ini bukan hanya piala yang dicari dan dimenangkan, tapi juga jiwa Al-Qur’an yang terpatri dalam jiwa para peserta. Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button