Soft start besok, inilah potret keren Mal Pelayanan Publik Sragen Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Soft start besok, inilah potret keren Mal Pelayanan Publik Sragen Solopos.com

SOLOPOS.COM – Mall Pelayanan Publik yang terletak di Jl. DR. Sutomo, Desa Sine, Kabupaten Sragen. Foto diambil pada Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Mal Layanan Umum (MPP) Kabupaten Sragen telah beroperasi sejak Rabu (12/7/2022). Seluruh pelayanan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) resmi ditunda hingga besok, Kamis (15/12/2022).

MPP dibuka dengan awal yang lembut oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Hal itu disampaikan Bupati pada Senin (12/12/2022) dalam acara Pasar Murah di Desa Wetan Sragen.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Pusat Perbelanjaan MPP SragenMall Pelayanan Publik di Jl. DR. Sutomo, Desa Sine, Kabupaten Sragen. Foto diambil pada Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

“MPP bisa menjabat sejak tanggal 7 kemarin. Jadi besok [Kamis] dilakukan awal yang lembut. Kemudian akan diresmikan oleh menteri pada Januari 2022. Ada layanan tambahan dari Departemen Agama dan Taspen,” jelas Bupati.

Kepala Dinas Kepegawaian (Disnaker) Kabupaten Sragen, Muh. Yulianto mengatakan layanan Disnaker akan beralih ke MPP mulai besok.

“Semua pelayanan Disnaker sudah migrasi ke MPP, seperti pelayanan penerbitan kartu kuning, pelayanan rekomendasi paspor, pelayanan perizinan lembaga VET [LPK]serta keluhan yang kami terima di sini [MPP]. Kemudian komplain bisa diselesaikan dan bisa diselesaikan di warnet pekerja di Technopark, jadi konsultasinya tidak terlalu formal karena juga dekat dengan MPP,” jelas Yulianto. Solopos.compada Rabu (14/12/2022) di tenant bazar gedung MPP-Hof Sragen.

Pusat Perbelanjaan MPP SragenMall Pelayanan Publik di Jl. DR. Sutomo, Desa Sine, Kabupaten Sragen. Foto diambil pada Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Baca Juga: Perhatikan Ini Pelayanan Disparpora Sragen Dipindahkan ke Mall Pelayanan Publik

Selain itu, MPP juga akan dilengkapi dengan layanan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Sragen. Layanan, mis sudut baca atau pojok baca, layanan anggota perpustakaan, keanggotaan perpustakaan digital Perpusda dan i-Sragen.

sudut baca Ini agar masyarakat tidak bosan dan layanan Disarpus bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan kemudahan akses membaca di mana saja,” jelas salah satu pustakawan (Disarpus) Sragen, Wahyu Nugroho Wicaksono.

Pusat Perbelanjaan MPP SragenPojok Baca di Mall Pelayanan Publik Jl. DR. Sutomo, Desa Sine, Kabupaten Sragen. Foto diambil pada Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Sebelumnya pada Rabu (16/11/2022) sebanyak 29 dari 32 pelayanan publik telah menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Bupati Sragen untuk membuka pelayanan publik di MPP Sragen. MPP ini akan dibuka pada pertengahan Desember 2022.

Ada ribuan layanan publik yang ditawarkan di MPP. Yang istimewa, layanan penyedotan juga bisa dilakukan di MPP Sragen.

Sejumlah instansi yang belum bisa menandatangani letter of intent antara lain Polres Sragen, Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta dan Samsat atau DP2D Provinsi Jawa Tengah. Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan PT Jasa Raharja Surakarta.

Pusat Perbelanjaan MPP SragenMall Pelayanan Publik di Jl. DR. Sutomo, Desa Sine, Kabupaten Sragen. Foto diambil pada Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Baca Juga: Waspada Kecele, Ini Layanan Dispendukcapil Sragen Pindah ke MPP

momen Solopos.com mengunjungi MPP Sragen, Rabu, sejumlah petugas dari masing-masing OPD mulai mendirikan stan pelayanannya. MPP terdiri dari dua lantai, lantai pertama didedikasikan untuk semua jenis layanan otoritas terkait, sedangkan lantai kedua didedikasikan untuk DPMPTSP dan ruang pertemuan. MPP juga dilengkapi dengan ruang laktasi, mushola dan taman bermain khusus anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button