Tour de Siak siap digelar dan menjadi ajang promosi pariwisata Riau - WisataHits
Jawa Timur

Tour de Siak siap digelar dan menjadi ajang promosi pariwisata Riau

Liputan6.com, Pekanbaru – Setelah sukses dengan Tour de Muara Takus, balap sepeda bertema sport tourism kembali digelar di Riau. Bedanya dengan event pertama, balapan ini mengikuti event internasional yaitu Tour de Siak.

Lomba Tour de Siak masuk dalam calendar of event pariwisata nasional. Sejak Covid-19, balapan yang diikuti pesepeda nasional dan internasional terbengkalai dan ditunda hingga 1-4 Desember.

Pemprov Riau bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Siak telah merampungkan persiapan. Ratusan pesepeda siap mengaspal melalui serangkaian etape.

Tour de Siak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Panggungnya tidak hanya di Kabupaten Siak tetapi sudah melewati Kabupaten Pelalawan dan berakhir di Kota Pekanbaru.

“Wacana antarkabupaten ke depan akan sampai ke Malaka,” kata Rony Rakhmat, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Kamis sore, 24 November 2022.

Tour di Siak akan ditemani pesepeda dari Malaysia dengan 2 tim, Singapura, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan pebalap nasional berasal dari Malang, Bandung, Jogjakarta, Riau dan tim dari provinsi lain.

Tour de Siak tahun ini yang digelar sejak 2013 memasuki musim ke-13. Ada 3 etape yang akan dilalui para pebalap, mulai balap kota-Siak, Siak ke Pekanbaru dan balap Pekanbaru.

“Mulai dari Istana Siak hingga Pekanbaru dengan panjang rute ratusan kilometer,” kata Rony didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Riau Erisman Yahya.

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah kepada korban gempa Cianjur dengan berdonasi ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Brompton Folding Bike Video News menyajikan balapan konsep yang menarik di Jakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button