Dataran Tinggi Nimo, Rasakan sensasi berbaring di atas awan Bukit Pangalengan, Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Dataran Tinggi Nimo, Rasakan sensasi berbaring di atas awan Bukit Pangalengan, Bandung

Dataran Tinggi Nimo, Rasakan sensasi berbaring di atas awan Bukit Pangalengan, Bandung

KLIKTIMES.COM | BANDUNGSekarang ada tempat wisata baru yang sedang ramai dibicarakan orang. Situs ini dulunya adalah gundukan kebun teh biasa, kemudian disulap untuk menarik pengunjung.

Destinasi wisata yang dibuka sejak Mei 2022 ini bernama Dataran Tinggi Nimo yang terletak di Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan.

Berada di ketinggian lebih dari 1.600 mdpl, kawasan wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan kerap diselimuti kabut di siang hari.

Andalan wisata ini adalah jembatan berbentuk U yang terletak di puncak bukit kebun teh. Dengan bentuk ini, wisatawan yang berjalan di atas jembatan bisa melihat pemandangan 360 derajat, bahkan bisa melihat Danau Situ Cileunca yang merupakan ikon Pangalengan.

Akses ke lokasi

Objek wisata ini tidak begitu sulit untuk ditemukan karena petunjuk arah dapat diperoleh melalui aplikasi peta online. Hanya saja, akses menuju tempat ini bukan hanya berupa jalan besar dan licin.

Keluar dari Gerbang Tol Soreang, objek wisata ini berjarak sekitar 36 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan dengan mobil. Namun jika dilihat dari pusat kota Bandung, lokasinya berjarak sekitar 50 kilometer tanpa melalui jalan tol.

Jalan menuju Pangalengan biasanya melewati daerah Banjaran kemudian sampai di daerah Cimaung di Jalan Raya Pangalengan.

Wisatawan yang mengunjungi tempat wisata harus mengantisipasi kemacetan lalu lintas, yang antara lain umum terjadi di daerah Kopo, Katapang, Buahbatu, dan Banjaran. Kemacetan di kawasan itu biasanya terjadi pada pagi dan sore hari.

Kemudian akses menuju tempat tersebut setelah keluar dari Gerbang Tol Soreang, sebagian besar berupa jalan yang lebarnya hanya bisa dilalui oleh dua mobil dua arah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button